.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
RCTI Bikin Gugatan, Apa Stasiun Televisi Lokal Semakin Ditinggalkan?




Sepertinya RCTI dan INews membuat gebrakan yang mengejutkan nih cuk, sebuah gugatan yang diajukan ke MK tentang UU penyiaran.

Walau pemerintah menolak gugatan dari mereka, sebab bila diterima buat applikasi netflix atau siaran di youtube tanpa ijin bisa kena denda. Sepertinya kue televisi semakin lama semakin berkurang untuk dinikmati.

Gw ga mau ngomongin gugatannya ya dah cape kalik tuh berita wara wiri, yang gw mau ulas disini tentang siaran televisi. Gw tanya dah sama lo, tapi jujur jawabnya apa lo pernah nonton televisi? Di sekitar jam berapa? Libur kerja apa yang di tonton stasiun tv lokal atau yang berbayar?



Mungkin nih kalau gw pribadi, yang hingga hari ini masih setia dengan tag sebagai pengangguran dan jomblo merana, hampir setiap hari gw lebih banyak bermain di dunia maya. Internet menjadi hal yang utama, dibandingkan televisi. Bahkan lucunya konten yang ada di youtube yang banyak dilakukan para artis yaitu "Giveaway" kini malah hadir di stasiun televisi lokal.

Sungguh, kreator untuk stasiun televisi sepertinya sudah bingung mau menampilkan apalagi untuk pemirsa setianya. Program-program yang berbobot sudah banyak bertebaran di dunia maya, bahkan mau lihat film-film seru juga banyak di internet.

Yah, gw rasa televisi masih hiburan untuk rakyat menengah kebawah. Apalagi yang suka nongkrong di warung kopi, tapi buat anak-anak millenial hiburan gadget lebih utama dibandingkan siaran televisi.



Smartphone memang sudah menjadi komoditas utama di masa modern, imbasnya banyak orang malas melihat televisi yang banyak dengan iklan. Streaming live juga bisa di akses lewat internet, kekuatan smartphone yang bisa mobile tentu saja membuat pemirsa televisi tergerus dan terlihat saat ini banyak yang dagang siaran berbayar.

Artis di televisi saat ini juga banyak jebolan dari viral di media sosial, kenapa televisi tidak ada sebuah program yang mempunyai rating tinggi. Jawabannya hanya satu, semua orang sibuk bekerja baik itu ibu rumah tangga, pegawai kantor, buruh dan anak-anak pun lebih banyak belajar dan bermain gadget.



Jadi hanya tayangan prime saja yang mempunyai rating tinggi ketika orang istirahat dan melepaskan penat. Itu juga yang diputar lebih banyak siaran berita dibandingkan program sinetron, atau acara hiburan lainnya yang kini lebih mudah dengan mengakses youtube, iya toh!

Sumber 1
Gambar google


0
1.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan