TarsiusPerakAvatar border
TS
TarsiusPerak
Solusi Untuk Generasi TikTok


Baru-baru ini natizen “alay” Indonesia dihebokan dengan trendnya sebuah aplikasi smartphon bernama TikTok. Walaupun namanya mirip dengan spesies unggas hasil perkimpoian silang antara Itik dan Entok, aplikasi ini tidak mengandung unsur unggas sama sekali. Tapi banyak sih ayam kampus main aplikasi ginian.




Jadi TikTok ini adalah sebuah aplikasi yang memberikan special effects unik dan menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan mudah sehingga dapat membuat video pendek dengan hasil yang keren serta dapat dipamerkan kepada teman-teman atau pengguna lainnya. Lewat aplikasi ini banyak seleb dadakan bermunculan kepermukaan, walaupun beberapa ada yang berujung pada “pem-bully-an nasional”


Yah walaupun konsep dari aplikasi ini oke punya, sayangnya sebagian dari para user aplikasi ini terutama di Indonesia tidak ada oke-okenya. Bisa dibilang seperti ngasi air Aqua ke orang boker. Sehat tapi gak dimanfaatin dengan baik. Platform yang dibangun untuk mengembangkan kreatifitas seseorang dan menggelitik rasa penasaran orang banyak ke dunia videografi dirusak dengan para user sumbu pendek yang yang joget-joget jijai mamerin lekuk tubuh.




Maraknya user dengan kelakuan tidak senonoh jelas sangat berdampak buruk bagi user yang lain, khususnya anak-anak. Jangan heran jika generasi muda kita bagaikan seorang anak tanpa moral dengan kelakuan tidak terkontrol di depan agan.


Spoiler for akibat buruk pada anak:



Ditambah lagi video-video tidak senonoh itu tidak hanya beredar luas di platform tiktok sendiri, tetapi juga pada platform lain seperti Facebook, Instagram, Youtube dan aplikasi lainnya yang memliki milyaran pengguna. Dan berujung pada jastifikasi bahwa aplikasi ini membawa dampak yang mudarat dan akhirnya diblokir.


Sebenarnya jika ditinjau secara cermat, pemblokiran aplikasi ini oleh pemerintah tidak akan berdapak signifikan terhadap konten-konten serupa di Indonesia. Setahu ane ada masikh banyak aplikasi sejenis yang belum terblokir. Andaikata semua aplikasi tersebut telah diblokirpun, akan kembali bermunculan aplikasi-aplikasi serupa di jagad maya.


Dari pada membatasi ane lebih setujuh dengan mendidik baik secara moral dan mental. Tanamkan pelajaran etika, norma, dan moral yang menjadi ciri khas kita, jangan terpengaruh dengan budaya barat yang liberal dan cenderung sangat bebas.


Ajarkan bahwa perkembangan teknologi adalah hal yang biasa dan garis bawahi bahwa pemikiran manusia jauh lebih cangih dari pada teknologi buatan manusia manapun. Itulah hebatnya Tuhan sang pencipta yang telah menciptakan teknologi bernama manusia yang dapat merawat diri sendiri walaupun tanpa orang lain. Dan kita hanya dibekali sebuh buku panduan bernama kitab suci. Lagi-lagi semuanya kembali pada Agama dan Sang Pencipta


------------------------------------------oOo-------------------------------------------------



Spoiler for Tetap ingat:










0
804
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan