Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Diluar Nama KAREN Mendadak Viral Karena Sebab Ini, Gan (Jangan Ditiru)
Jangan bangga dulu, ya misalkan kamu sedang berada di luar negeri tiba-tiba ada yang memanggil atau menyebutmu dengan nama Karen. Nama Karen, saat ini ternyata tidak sekerennamanya karena ternyata ini adalah istilah sindiran untuk merendahkan seseorang karena dianggap berbeda sikap, egois, menuntut hak eksklusive di tempat umum; cara dia dianggap mengorbankan hak masyarakat disekitarnya.

[ HT# 631 ]



Nama Karen menjadi sindiran 'memalukan' bagi wanita kulit putih paruh baya di Amerika dan negara lain yang mayoritas berbahasa Inggris. Seperti belum lama terjadi di sebuah lorong pesawat American Airlines jurusan North Carolina ke Ohio, ada seorang wanita yang tidak mengenakan masker, kemudian dia mendapat sindiran dan cibiran dari penumpang lain.



Karena malu wanita ini pun akhirnya harus turun dan memilih tidak melanjutkan penerbangannya yang kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh penumpang lain. Meskipun sambil kerepotan menurunkan barang-barangnya si wanita ini masih sempat melakukan pembelaan, tapi dari penumpang lain menyuruhnya untuk segera turun karena dianggap tidak menghargai penumpang yang telah mentaati prosedur kesehatan di tengah wabah Corona saat ini.





mirror

Kalau kita cari tahu lebih jauh penamaan Karendi oom Wiki ternyata istilah ini tidak di ketahui asal mulanya, namun kemungkinan berasal dari meme Twitter yang menggambarkan perang ejekan di twitter antara wanita kulit putih dan wanita kulit hitam.

Menurut peneliti media dari Universitas Virginia, Meredith Clark, mengatakan bahwa gagasan tentang seorang wanita kulit putih paruh baya mendapat ejekan Karen karena umumnya mereka seolah tak peduli dengan keadaan sekitarnya, merasa memiliki 'hak istimewa' dan merasa dearajatnya lebih tinggi terlebih terhadap kulit hitam. Dan istilah penyebutan ini juga pernah viral di tahun 90-an dengan sebutan lain Becky.

Well, ternyata sikap sindir menyindir atau merendahkan orang lain di luar sana tidak berbeda jauh, ya dengan keadaan sosial kita disini. Ya, kalau sindiran itu bertujuan positif bagi sesama tentu kita patut mengapresiasi dan mendukungnya. Pernah melihat atau mengalami kejadian seperti diatas, gan en sista, share dong pengalamanmu disini.





Sebuah opini
Sumur. mirror
Img.header. jetsetter



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS




Diubah oleh iskrim 03-08-2020 00:01
tahubaksobakar
indrag057
ariebetadine
ariebetadine dan 29 lainnya memberi reputasi
30
7.9K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan