Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riley718Avatar border
TS
riley718
Maraknya Game Remake. Apakah Kualitas Game Terdahulu Lebih Baik Dibanding Sekarang?

Beberapa tahun berakhir ini game remake telah merajalela. Banyak game-game yang dahulu di remake atau dibuat ulang guna memberikan kesenangan yang baru bagi para player. Walaupun remake biasanya tidak menambah cerita. Tapi tetap memberikan kesenangan yang baru bagi setiap player yang pernah memainkannya.

Game-game yang biasa di remake adalah game yang dahulunya populer dijaman tahun 90an sampai tahun 2000an. Game-game yang telah di remake di beberapa tahun terakhir yang sangat fenomenal yaitu Resident Evil 2 dan 3 serta Final Fantasy VII. Ketiga game ini pada jamannya memang telah sangat populer. Sehingga, banyak fans yang berharap bahwa game tersebut untuk di remake.

Namun, kabar game yang akan di remake yaitu Resident Evil 4 serta Mafia 1. Jika kalian penggemar kedua game ini maka layak ditunggu versi remakenya.

Dengan maraknya game-game yang di remake sebenarnya timbul problematika pada industri game. Salah satu problematikanya yaitu apakah kualitas game terdahulu lebih baik dibandingkan sekarang ? Sehingga, para developer lebih memilih melakukan remake dibandingkan membuat game dengan ide yang baru.

Game-game baru ini adalah game-game yang dibuat antara rentang waktu sekitar dekade 2010 dan seterusnya. Selain itu game-game baru ini hanya di remaster atau diperbagus kualitas gambarnya. Sehingga, dapat dimainkan di console terbaru.

Kalau kita berbicara tentang kualitas game terdahulu dan sekarang sebenarnya tidak ada habisnya. Karena setiap orang ada argumennya masing-masing dalam menentukan kualitas dari suatu game.

Game baru ataupun game terdahulu sebenarnya memiliki kekuatannya masing-masing. Memang ada perbedaan mendasar pada game baru dan game dahulu yaitu grafik. Jika game-game baru lebih banyak memaksimalkan kualitas grafik pada console. Perbedaan grafik inilah yang membuat banyak developer lebih memilih me remake game terdahulu.

Tapi, ada kekuatan dari game terdahulu yang tidak dimiliki oleh mayoritas game-game baru saat ini. Faktor kekuatan tersebut yaitu story line atau segi cerita. Game-game terdahulu sangat mengedepankan story line yang sangat luar biasa bagusnya.

Salah satu game terdahulu yang telah diremake yaitu Final Fantasy VII. Siapa yang dulu pernah memainkannya pada waktu di PlayStation 1. Game inipun memiliki story line yang sangat luar biasa bagus. Contoh lainnya yaitu Harvest Moon Back To Nature. Siapa sangka game yang dimana kita menjadi seorang petani mempu menyuguhkan story line  yang sangatlah epic serta masih banyak contoh lagi lainnya. Kekuatan story line inilah yang membuat game terdahulu lebih memorable dan susah untuk dilupakan.


Faktor story line ini yang tidak dimiliki oleh para mayoritas game-game baru. Banyak developer lebih memilih kuaitas grafik yang sangat realistis dibandingkan story line yang memorable. Padahal salah satu faktor kesuksesan yang utama pada suatu game yaitu story line menurut TS. Dengan grafik biasa saja dan gameplay yang tidak terlalu playable. Jika memiliki story line yang sangat bagus pasti gamenya dapat di ingat.

Kembali ke apakah kualitas game terdahulu lebih baik dibandingkan sekarang ? Menurut TS, itu sangatlah benar karena game-game baru lebih mengedepankan grafik dibandingkan story line. Salah satu game baru yang mengedepankan grafik yaitu The Last Of Us Part 2. Walaupun TS sangat suka pada game ini tapi game ini lebih mengedepankan grafik dibandingkan story line. Story line dari TLOU 2 ini terasa kurang jika dibadingkan prequelnya. Makanya, kualitas dari game inipun terkesan kurang berkualitas.

itu tadi adalah sedikit curahan hati dari TS tentang kualitas game terdahulu dengan game baru. 


Sumber : Keresahan TS
Sumber Gambar : Google.com



yoseful
djulianoor
KzRaItoN
KzRaItoN dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan