Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Istana Tegaskan Tidak ada Reshuffle


Mensesneg Pratikno sebut Jokowi larang mudik. (dok.)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi tampaknya tidak akan melakukan reshuffle seperti ancaman dia beberapa minggu lalu. Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, teguran keras Jokowi ampuh mengubah kinerja kabinetnya menghadapi pandemi Covid19.


Namun, dalam waktu relatif singkat terjadi kemajuan yang luar biasa di kementerian dan lembaga antara lain bisa dilihat dari meningkatnya serapan anggaran dan program-program sudah mulai berjalan.


“Artinya teguran keras itu punya arti yang signifikan. Teguran yang keras tersebut dilaksanakan secara cepat oleh kabinet. Jadi ini kemajuan yang bagus. Kalau kemajuannya bagus ngapain di reshuffle, begitu,” ujar Pratikno, Selasa 6 Juli 2020 malam.


Maka Pratikno menegaskan bahwa isu reshuffle yang menguat setelah Jokowi menegur keras kabinetnya, terutama Kementerian Kesehatan, sekarang tidak relevan lagi.


Menteri Sekretaris Negara menjelaskan perhatian Jokowi untuk menyelesaikan masalah pandemi dengan cepat dan memulihkan ekonomi dengan segera terbentur dengan kondisi kantor-kantor pemerintahan yang tidak optimal di awal-awal pandemi.


Saat itu, pemerintah memutuskan para pegawai negeri bekerja dari rumah. Namun hal itu seharusnya tidak membuat kinerja kabinet tidak maksimal.




nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
854
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan