Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rayelbaAvatar border
TS
rayelba
Robot Anjing Patroli Virus Corona di Singapura
Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 10 Mei 2020 18:03 WIB


Robot Anjing Patroli Virus Corona di Singapura (Foto: Boston Dynamics)

Jakarta- Singapura mengerahkan robot anjing Spot buatan Boston Dynamic. Robot ini berpatroli dan mengingatkan warga untuk jaga jarak dulu saat pandemi Corona.

National Parks Board di Singapura mengumumkan kalau robot anjing Spot ditugaskan di Taman Bishan - Ang Mo Kio. Spot akan memutar pesan audio berupa imbauan agar warga menjaga jarak.

Dilengkapi kamera dan kemampuan analisa video, robot ini memperkirakan jumlah orang yang ada di taman. Pemerintah menjamin kamera ini tidak merekam individu tertentu.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (10/5/2020), Spot dikendalikan jarak jauh untuk mengurangi jumlah petugas patroli. Langkah ini diambil untuk mengurangi risiko penularan virus Corona.

Spot memang dikenal unggul untuk menjelajah medan di taman kota daripada robot beroda. Selama masa uji coba, robot anjing Spot akan ditemani manusia.

Ini bukan tugas pertama Spot di masa pandemi COVID-19. Sebelumnya, robot anjing ini sudah diterjunkan untuk membantu tenaga medis di Brigham and Women's Hospital milik Harvard University.

Di sana, Spot dilengkapi peralatan catatan sehingga dokter dan tenaga medis bisa berkomunikasi dengan pasien di tenda uji di luar rumah sakit.
Sumber

Youtube.....
By RTE News

By The Telegraph
Diubah oleh rayelba 27-05-2020 03:29
0
600
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan