Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rullamakibAvatar border
TS
rullamakib
SIAP KAH KITA MENYAMBUT KEHIDUPUAN TATANAN BARU
Pemerintah Pusat saat ini sedang merumuskan dan menyiapkan kehidupan tatanan baru (New Normal Life) hal ini di sampaikan Oleh Presiden Dalam Halaman Resmi Akun Facebook Presiden Jokowi widodo Saat meninjau langsung Stasiun MRT Jakarta. Selasa 26/5/20

"Pagi ke Stasiun MRT di Jakarta, siang ini saya ke salah satu pusat perniagaan di Bekasi, dengan tujuan yang sama: meninjau kesiapan penerapan prosedur standar tatanan baru atau new normal di sarana-sarana publik. Saya ingin memastikan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah kenormalan baru.

Kita ingin bisa masuk ke kenormalan baru dengan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Dalam satu minggu ini akan kita lihat bagaimana dampaknya. Apabila terdapat perbaikan yang signifikan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota, maka upaya seperti ini akan kita perluas ke daerah-daerah lain"

Seperti dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Rabu (20/5/2020), Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita mengatakan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal.

Namun, perubahan ini ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19."

Dengan semakin bertambahnya Korban akibat Covid 19. Hingga Selasa (26/5/2020) sore, terdapat penambahan sebanyak 415 orang.
Total kasus virus corona di Indonesia per hari ini menjadi 23.165 orang, seperti dilansir dari KompasTV
Tentunya Hal ini Perlu dipikirkan dampak yang akan di timbulkan jika New normal life ini di terapkan.


"Ini akan kita lihat dalam satu minggu dampaknya seperti apa, kemudian akan kita lebarkan ke provinsi, kabupaten/kota lain apabila dirasa terdapat perbaikan yang signifikan" kata Jokowi usai meninjau kesiapan prosedur new normal di Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Dilansir Dari Kompas.com
Empat provinsi yang mulai melakukan persiapan menuju new normal ini yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo

Persiapan dilakukan dengan menerjunkan personel TNI/Polri di tempat umum atau keramaian.

Personel TNI/Polri tersebut akan memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Kita ingin tetap produktif tapi aman Covid-19," kata Jokowi.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut ada 340.000 personel TNI/Polri yang akan dikerahkan untuk persiapan new normal. Menurut Hadi, 340.000 personel itu akan dikerahkan di 1800 objek.

Rlh
Diubah oleh rullamakib 26-05-2020 16:44
scorpiolama
devilkillms
devilkillms dan scorpiolama memberi reputasi
2
837
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan