Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Elang.salaminaAvatar border
TS
Elang.salamina
Tahukah Anda, Siapa Wanita Cantik Pada Uang Kertas Rp.5000?
MENURUT Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) uang adalah alat tukar atau standar pengukur nilai (kesatuan hitungan) yang sah, dikeluarkan oleh pemerintah suatu negara berupa kertas, emas, perak, atau logam lain yang dicetak dengan bentuk dan gambar tertentu.

Karena fungsinya yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, hampir dipastikan seluruh umat manusia berlomba-lomba mencari uang. Bahkan, tak jarang demi mendapatkan uang, segala cara pun dilakukan. Meski itu melanggar aturan, tak peduli, yang penting bisa mendapatkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup.

Jika dikerucutkan pada jenis uang kertas. Di era modern seperti sekarang, tak terhitung banyaknya jenis uang kertas tersebut yang diproduksi oleh setiap negara di belahan dunia. Tiap-tiap negara mencetak pecahan uang kertas itu dengan desain unik, menarik sekaligus indah, yang tentunya disesuaikan dengan culture atau budaya negara dimaksud. Termasuk salah satunya pecahan uang kertas yang dicetak oleh negara kita, Indonesia.

Bahkan, pecahan uang kertas yang dimilki Indonesia yang unik dan indah didaulat sebagai desain mata uang terbaik di dunia. Biasanya, desain uang kertas memasukkan unsur yang berbau nasionalisme. Bisa berupa tarian tradisional, hewan, makanan, rumah adat, dan lainnya.

Salah satu contohnya adalah pecahan uang kertas lima ribu rupiah. Uang kertas ini didesain dengan indah. Bagian depan uang kertas ini terdapat sosok pahlawan, Tuanku Imam Bonjol, sementara di belakangnya adalah sosok peremouan cantik yang tengah menari.

Sosok perempuan itu sedang menari gambyong. Tari Gambyong merupakan salah satu tari tradisional yang berasal dari daerah Surakarta.

Namun, tahukah anda, siapa sosok yang menjadi insfirasi perempuam menari tersebut? Penasaran kan?....
Ketahuilah, perempuan itu bernama Desy Triandini Pamungkas. Wanita cantik kelahiran Karawang, Jawa Barat.

Seorang warganet dengan akun @RevieSyilviana memberikan informasi baru. Menurut warganet tersebut, sosok perempuan itu akrab disapa Andini. Dia sebelumnya bekerja di Peruri.

Sumber bacaan: https://m.liputan6.com/citizen6/read...kertas-rp-5000

https://s.kaskus.id/images/2019/12/2...0951190801.jpg liputan6.com
Diubah oleh Elang.salamina 23-12-2019 14:52
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan