Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bisnismenarikAvatar border
TS
bisnismenarik
Cara Membuat Santan Kelapa Untuk Rambut Yang Bermasalah
Cara Membuat Santan Kelapa Untuk Rambut – Rambut anda bermasalah? Ketombe di mana-mana, rambut bercabang, kering, tipis, rontok, kusut, bahkan beruban? Wah, wah, wah, masalah-masalah tersebut pasti sangat mengganggu aktifitas hidup anda.

Bagaimana tidak? Anda pasti akan merasa sangat tidak percaya diri. Misalnya nih, anda lagi di tempat umum, mendadak angin menerpa rambut anda dan tak lama kemudian di bahu anda sudah terdapat bubuk berwarna putih alias ketombe!!

Siapa yang tidak sangsi? Orang-orang di sekitar anda pasti langsung menganggap kamu jorok. Tingkat percaya dirimu pun langsung turun drastis saat itu juga. Menyebalkan, bukan?!

Eits, namun jangan khawatir dulu…! Jangan langsung minder dan tidak keluar rumah dalam waktu yang lama soalnya ternyata masalah-masalah rambut dapat diatasi dengan santan kelapa, lho!

Santan Kelapa Mengatasi Segala Permasalahan Rambut



Banyak yang beranggapan bahwa santan kelapa hanya dapat dipakai untuk mengolah makanan saja. Namun ternyata manfaatnya bisa digunakan untuk rambut.

Sebabnya, santan kelapa memiliki kandungan magnesium, fosfor, potassium, tembaga, selenium, zinc, folat, serta vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Selain itu, santan kelapan juga memiliki kandungan protein nabati, zat besi, dan mangan yang diperlukan dalam perawatan rambut agar sehat.

Nah, penasaran kan ingin mencoba bagaimana cara membuat santan kelapa untuk rambut ini? Simak di bawah ini yuk!

Cara Membuat Santan Kelapa Untuk Rambut

Bahan-bahan
Kelapa
Air

Alat-alat
Alat parut
Saringan

Cara membuat santan kelapa untuk rambut
1. Ambil kelapan kemudian parutlah, bisa dengan cara memarut manual atau dengan mesin pemarut kelapa
2. Rendam parutan kelapa dalam air
3. Peras parutan kelapa di atas saringan
4. Pastikan tidak ada ampas yang menggenang pada santan

Mudah sekali, bukan, cara membuat santan kelapa untuk rambut ini? Nah, bagi anda yang bingung cara mengaplikasikan santan ini pada rambut, yuk langsung saja check it out!

Cara Mengatasi Rambut Yang Bermasalah Menggunakan Santan Kelapa

1. Mencegah Rambut bercabang
Bagi anda yang memiliki rambut bercabang, anda dapat mengatasinya dengan mengaplikasikan satan kelapa sekali dalam sebulan. Dijamin rambut bercabang anda akan berkurang.

2. Menghambat Rambut Beruban
Orang tua itu pasti beruban. Namun orang muda pun banyak yang memiliki uban. Nah, santan kelapa dapat menghambat rambut beruban. Cara membuat santan kelapa untuk rambut beruban ini juga sangat mudah. Anda dapat membuat santan kelapa dari kelapa yang sudah tua. Santan yang sudah jadi ditambah garam lalu embunkanlah selama semalam. Paginya, anda bisa langsung mengoleskannya pada rambut.

3. Menghilangkan ketombe
Cara membuat santan kelapa untuk rambut yang berketombe adalah dengan membuat santan dari setengah bulir kelapa tua yang dicampurkan dengan seperempat nanas. Santan yang sudah jadi dicampurkan dengan jeruk nipis dan diamkan selam 15 menit. Gunakanlah untuk keramas setidaknya seminggu sekali saja.

4. Mengatasi rambut rontok
Selama seminggu dua kali, anda anda dapat mengoleskan santan kelapa pada rambut anda selama 30 menit. Rambut rontok akan berkurang dan jadi lebih sehat!

5. Memperbaiki Rambur Kusut
Anda dapat menggunakan santan kelapa sebagai masker rambut. Dengan bermasker rambut rambut anda akan mudah ditata sehingga gampang disisir dan tidak menyebabkan kerontokan.

6. Mengatasi Rambut Tipis
Balur santan kelapa pada rambut hingga merata. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, keramaslah menggunakan sampho. Kemudian, bilas dengan air dingin. Dijamin, rambut anda akan bertambah lebat, lembut, dan hitam. Pastikan menggunakan santan kelapa ini 3 kali dalam seminggu.

Nah itu, tadi cara membuat santan kelapa untuk rambut yang bermasalah. Saatnya, bye-bye rambut bermasalah!
Diubah oleh bisnismenarik 20-02-2017 03:08
0
13.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan