onejournaleAvatar border
TS
onejournale
Berbagi Cendol ke Kaskuser, ente Tipe kaskuser yang mana GanSis?


Assalamualaikum wr wb,
Apa kabar GanSis?
emoticon-Haiemoticon-Kiss
Semoga sehat selalu yaa, jangan lupa selalu budayakan cuci tangan!
Kali ini ane mau beropini GanSis, tentang "Tipe  Kaskuser yang berbagi Cendol"
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia

Pas banget nih momennya, karena ada event Kaskus Cendolin 2020emoticon-Blue Guy Cendol (S). Jujur ane seneng banget liat event dari kaskus yang satu iniemoticon-I Love Kaskus (S). Sebagai newbie yang baru di kaskus, dapet cendol kebaikan dari GanSis semua itu jadi bikin ane senyum-senyum sendiriemoticon-Malu (S). Ane juga jadi ikut tergerak untuk berbagi cendol ke sesama Kaskuser, karena semudah itu ane bisa menyumbang kebaikan demi tim medis yang berjuang melawan pandemi ini. Ane juga berharap cendol yang ane kasih ke kaskuser lain bisa bikin mereka senyum malu-malu gitu, lumayan kan pahala kebaikannyaemoticon-Ngakak (S).  Tapi, pernah gak sih sekilas kepikiran kalo kita kasih cendol ke kaskuser yang komen negatif itu dampaknya gimana ya???emoticon-Bingung (S) 


Cendolin dengan Bijak 
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Shakehand2emoticon-No Sara Please
Yang ane perhatiin, selalu ada comment yang berbau negatif di kaskus kita tercinta ini. Entah dibawa dengan candaan atau emang terang-terangan nyampeinnya emoticon-Cape d... (S). Ane pribadi kalo ngeliat ada kaskuser kayak gini, mikir dulu kali buat ngasih cendol. Ane cuma takut kalo ane ngasih cendol nih ke kaskuser yang toxic ini, dia ngerasa "ada yang dukung", atau "ada yang membenarkan"  ucapan dan tindakan diaemoticon-Najis (S). Keliatannya sepele sih, tapi ane rasa ada tanggung jawab yang besar dibalik kasih cendol ini. Ane setuju kalo kaskus ini forum yang memberikan kebebasan berpendapat. Tapi, menurut ane akan lebih bijak kalo kita sesama kaskuser bisa saling mengingatkan dan memberi komen yang positif. Apalagi di kondisi pandemi kyk gini, adem banget gak sih kalo kita sama-sama menjaga diri untuk tidak menebar hal negatif di forum kita tercinta ini.


Cendolin tanpa melihat komen
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Nah kalo tipe kaskuser kayak gini ane rasa pasti punya alasan dan tujuannya sendiri ya. Ada yang tujuannya ikut meramaikan berbagi cendol karena emang pengen berbagi kebaikan buat kaskuser dan tenaga medis. Walaupun ada postingan yang toxic, mungkin harapannya dengan berbagi cendol si kaskuser yang komen toxic ini bisa mendapatkan hidayah dan segera berbagi kebaikan. Jadi gak ambil pusing sama efeknya, selagi niatnya baik pasti efeknya juga baik. Toh karena event berbagi cendol ke sesama kaskuser, otomatis kita saling berbagi cendol juga, jadi kaskuser yang posting negatif  juga bisa berbagi kebaikan. Mungkin ada juga yang kasih cendol aja ke semua karena emang pengen masuk leaderbords Kaskus Cendolin 2020 emoticon-Big Grin

Dari kedua tipe kaskuser diatas, GanSis masuk tipe kaskuser yang mana ? Menurut GanSis gimana ? Pastinya ada pendapat lain tentang ini. Yuk kita diskusi! 

Sekian trit ane, kurang lebihnya mohon dimaafkan ya GanSis.
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
Wassalamualaikum Wr Wrb

Sumber : Opini Pribadi | Event Kaskus Cendolin 2020

nona212
dirawan09
frenkyjohan
frenkyjohan dan 31 lainnya memberi reputasi
32
868
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan