KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Lama Ditunda, MotoGP 2020 Siap Dimulai

Kabar baik nih buat Agan dan Sista penggemar balapan MotoGP. Setelah mengalami penundaan yang cukup lama akibat wabah COVID – 19, Dorna Sports berencana untuk menggelar dua seri pertama MotoGP 2020 di satu sirkuit. 

Sejatinya beberapa bulan lalu MotoGP 2020 udah mulai digelar, tapi karena wabah COVID – 19 yang lagi hebat – hebatnya di negara penyelenggara, maka banyak seri yang dibatalkan. Diantaranya seri pertama di Qatar, seri Amerika, dan Thailand.

Moto GP bersama dengan Gubernur Regional Andalusia dan Dewan Kota Jerez, mengajukan proposal ke pemerintah Spanyol untuk izin menggelar seri pembuka MotoGP 2020. Rencananya unutk pembukaan langsung digelar dua seri. Balapan ini akan digelar dua pekan berturut – turut di akhir Juli mendatang.


Untuk seri pertama rencananya akan digelar pada 17 – 19 Juli. Kemudian dilanjut seri kedua di pekan berikutnya, 24 – 26 Juli. Rencana yang diusung Dorna Sports ini telah disepakati oleh pemerintah daerah Jerez dan CEO Dorna Sports Carmel Ezpelata.

Meski demikian, realisasi rencana ini masih bergantung denga status lockdown di Spanyol. Tapi paling gak kedua belah pihak telah setuju untuk menggelar dua seri tersebut pada satu sirkuit yang sama.

Begitu izin ini diberikan oleh pemerintah Spanyol, maka penyelenggaraan ini akan diajukan ke FIM untuk dimasukkan ke dalam kalender. Meskipun digelar di satu sirkuit yang sama, kedua seri ini diberi nama yang berbeda, seri pertama diberi nama Grand Prix of Spanish dan seri kedua Grand Prix of Andalusia.

Kedua seri tersebut dipastikan akan digelar tertutup tau tanpa penonton. Hanya karyawan yang benar – benar berkepentingan yang ada di paddock. Semua yang terlibat di seri ini akan dites COVID – 19 secara rutin.



Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan