OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Ternyata Honda MegaPro Lawas Masih Dijual Sampai Sekarang
Siapa yang gak kenal Honda MegaPro, salah satu motor naked legend Honda di era 2000an dan sekarang sudah tidak diproduksi lagi.

Terakhir model Honda MegaPro yang dijual desainnya sudah modern, namun sayang karena semakin banyaknya segmen motor naked yang dihadirkan membuat keberadaan motor naked tersebut mulai tergerus oleh pasar.

Honda MegaPro bisa dibilang motor entry yang masih minim fitur, bahkan mesinnya saja belum DOHC dan tetap menggunakan pendingin udara.


Tapi kalian tahu gak, ternyata Honda MegaPro lawas masih dijual sampai saat ini loh. Yap, Honda MegaPro yang bentuk headlampnya masih bulat alias generasi awal-awal. Namun sosok yang kita maksud tersebut bukan dijual di Indonesia, melainkan di Amerika Latin.

Disana ada salah satu motor yang modelnya mirip banget dengan Honda MegaPro lawas, namanya yakni Honda CB1 Star.

Tidak seperti generasi Honda CB kebanyakan, motor ini cenderung memiliki desian yang jauh lebih kuno dan basic banget. Biar begitu, Honda CB1 Star ini cukup laris dipasaran loh dan buktinya motor tersebut masih bertahan sampai sekarang sejak dikeluarkan model pertamanya di tahun 2012 lalu.

Belum banyak teknologi yang tertanam didalamnya, lampu depan bentuknya bulat dengan penerangan bohlamp, speedometernya pun masih analog…bahkan jika kita lihat struktur tampang depannya memang mirip seperti Honda MegaPro lawas yang pernah dijual di Indonesia dulu.


Kemudian shockbreaker belakang menggunakan dual shock belum model mono, lampu sein hingga stoplmap pun masih mempertahankan bohlamp biasa.

Jangankan fitur canggih, sektor pengereman saja masih mengandalkan model tromol biasa loh.

Karena kelasnya termasuk kelas entry, maka mesin yang dibekali sangat underpower yakni 124.8cc SOHC 2 katup berpendingin udara, serta mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 8.5Hp pada 7500rpm dan torsi 10,18Nm di 5000rpm. Bahkan sistem pengabutannya masih karburator bro.


Tetapi mereka mengklaim jika satu liter bensin dapat menempuh jarak 60km. Irit banget bukan?

Terakhir soal harga, meski segmennya entry dan terdengar under power banget, motor ini dijual dengan harga $ 2,299 atau jika kita konversikan setara dengan 33 jutaan. 

Referensi : iwanbanaran.com(29/4/2020).

daffyn
blueguy.co.id
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan