OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Lebih Retro Dari Honda Scoopy Dan Yamaha Fino, Lihat Aja Nih Bentuknya
Belakangan sempat ramai dibicarakan soal keberadaan Suzuki Saluto 125 yang dirilis di Taiwan. Karena memiliki bentuk dan konsep yang unik, motor tersebut mulai banyak permintaannya untuk segera dimasukan ke Indonesia.

Saking banyaknya permintaan tersebut, sampai petinggi Suzuki angkat bicara dan mengatakan jika suatu saat Saluto 125 akan masuk Indonesia namun entah kapan kepastiannya. Sebab PT SIS cukup mengalami banyak kendala, yang pertama jika motor tersebut tidak dilokalkan maka proses pendistribusiannya sangat jauh dan harus dibawa dengan cara CBU utuh.

Yang kedua adalah soal perijinan, menurut info Suzuki yang ada di Taiwan sebagain sahamnya tersebut dimiliki oleh perusahaan setempat. Artinya produk Saluto 125 ini hanya diproduksi oleh Suzuki Taiwan saja dan permintaannya pun harus langsung kepada pemilik perusahaan tersebut tidak dari Suzuki pusat langsung.


Nampaknya, memang selera konsumen disana lebih mengarah ke model skutik retro. Buktinya selain Suzuki Saluto yang kita singgung diatas, disana juga tersebar skutik retro lainnya dan salah satu yang kita maksud adalah PGO J-BUBU 125.

Kalau ini memang benar-benar skutik buatan pabrikan lokal di Taiwan, namanya saja sangat asing bagi kita apalagi bentuknya.

Overall, tampilan luarnya terlihat seperti motor retro murni, seperti lampubulat, bentuk bodi bulat semi mengotak, ban mungil namun beberapa sektor sudah dilengkapi dengan sentuhan modern.

Sentuhan tersebut ada pada sektor pengerangan, PGO telah memberikan lampu utama model LED, bentuknya sangat modern banget dengan mika dan reflektor warna smoke. 


Selain itu tampilan seedometernya juga sudah canggih dengan panel full digital layar negatif display. Selainjutnya masih banyak fitur canggih lainnya seperti idling stop, pengereman ABS, soket charger, namun sayang kuncinya belum keyless.

Sektor suspensi sangat standar, depan menggunakan garpu teleskopik sedangkan belakang pakai model dual shock. Uniknya lubang tangki motor ini mirip seperti Yamaha Freego yang letaknya ada di bagian depan.

PGO menawarkan motor ini dalam dua varian, yakni varian 115cc dan 125cc. Sayang banget informasi soal mesinnya belum kita dapatkan data yang jelas.


Referensi : warungasep.net(30/4/2020).

mamaproduktif
nona212
tien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
5.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan