notyourgurlAvatar border
TS
notyourgurl
Ini dia 4 keuntungan jika kamu MEMINTA MAAF DULUAN!
Hai Guys! Kali ini gue bakal ngasih tau kalian bahwa minta maaf duluan saat dilanda masalah atau saat berkonflik dengan siapapun, itu bukan berarti kamu salah kok guys! Malah lebih baik dan kamu bakal dapat feedbackyang baik juga buat diri kamu sendiri.


Picture : Google - Favim

Yang sedang dilanda masalah dan konflik dengan keluarga, sahabat, pasangan, tetangga, maupun teman, silahkan simak hal-hal yang gue tulis ini ya! 

-Yuk langsung aja kita bahas-

 

1. MELATIH MENURUNKAN EGO 


Picture : Google - Ulyadays.com

Dengan cara kamu meminta maaf duluan, maka sudah dipastikan bahwa kamu bisa mengendalikan rasa egoisdalam diri kamu sendiri. Dengan begitu, maka kedepannya kamu akan terlatih untuk tidak mudah emosional dan bakal lebih tenang saat menghadapi masalah baru.

2. BELAJAR MENGALAH


Picture : Google - Bimba-aiueo

Mengalah bukan berarti kalah ya guys! Dengan kamu mengalah, maka kamu adalah orang yang bijak, tidak ingin terus berlarut dalam konflik, dan suka berdamai. Hal ini membuktikan bahwa kamu tidak mudah diperbudak oleh ego sendiri.

3. MELATIH KESABARAN DIRI 


Picture : Google - Joesweeney.com

Melatih kesabaran itu susah loh guys! Ga jarang banyak orang kalah sama ego sendiri. Nah saat yang tepat untuk melatih kesabaran salah satunya adalah dengan cara kamu meminta maaf duluan. Rasa egois kamu akan tertutup seketika dengan kesabaran kamu yang luar biasa.

4. MENJAGA HUBUNGAN BAIK


Picture : Google - Blogspot.com

Jika kamu meminta maaf duluan, berarti mencerminkan bahwa kamu orang yang sangat menjaga hubungan baik dengan keluarga, saudara, pasangan, tetangga, maupun teman. Kamu tidak ingin merusak suatu hubungandan cenderung mempertahankannya, karena kamu sadar bahwa suatu saat akan saling membutuhkan satu sama lain.

Nah itu dia beberapa hal-hal baik yang bisa di dapatkan dari sikap kita yang tidak suka larut dalam konflik! (Menurut gue)

Feedbackbaik dari menurunkan ego dan meminta maaf duluan itu sangat berguna buat diri kita sendiri ya guys.
Boleh banget kalian sharing di kolom komentar 


Semoga thread kali ini dapat bermanfaat buat kalian semua

-TERIMA KASIH-

emoticon-Kissemoticon-I Love Kaskus

Iqiramadan21
sarkaje
nona212
nona212 dan 211 lainnya memberi reputasi
212
6.1K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan