Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Jokowi: Beberapa Negara Klaim Pulih dari Corona, Justru Alami Gelombang Kedua
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengingatkan belum ada kepastian kapan virus Corona (COVID-19) benar-benar berakhir. Jokowi menyinggung beberapa negara maju yang awalnya menyatakan pulih, tapi kini mengalami gelombang kedua wabah COVID-19.

"Kita butuh kecepatan untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia. Memang belum ada kepastian kapan ini akan berakhir. Setiap ahli memiliki hitungan-hitungan yang berbeda mengenai pandemi COVID-19. Beberapa negara maju yang awalnya menyatakan sudah recover, sudah pulih, justru mengalami gelombang yang kedua," ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/4/2020).
Baca juga:
Jerman Kini Mampu Lakukan 900 Ribu Tes Corona Per Minggu


Jokowi mengajak para pejabat untuk menyiapkan berbagai skenario ringan, sedang, dan berat menghadapi COVID-19, baik di sektor kesehatan maupun sektor ekonomi. Jokowi optimistis Indonesia segera bisa melewati masalah ini.

"Dengan berbagai skenario itu, kita siapkan langkah-langkah mitigasi, baik mitigasi dampak kesehatan maupun dampak ekonomi dan sekaligus menyiapkan langkah-langkah recovery, langkah pemulihan jika penyebaran COVID-19 ini sudah bisa kita kendalikan," ucap Jokowi.

Baca juga:
Corona Tembus 3 Juta Kasus, WHO Perkirakan Masih Jauh dari Akhir Pandemi


Jokowi meyakini 2021 merupakan tahun pemulihan dari wabah virus Corona. Jokowi menilai negara 'pemenang' adalah negara yang cepat mengatasi COVID-19 sekaligus cepat melakukan pemulihan.

"Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang, bukan hanya negara yang berhasil cepat mengatasi COVID-19, tetapi juga negara yang cepat melakukan pemulihan, cepat melakukan recovery," ujar Jokowi.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...m=wpm_headline

Covid 19 ini kan virus baru, jd masih banyak misteri, dan itu sangat menakutkan.

Jd klo denger ada bodohers yg nekat sholat berjamaah, rasanya pingin gw injek aja pler nya

Diubah oleh silents. 30-04-2020 05:51
nichodoankk
crazzyid
gta007
gta007 dan 51 lainnya memberi reputasi
50
2.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan