Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

notyourgurlAvatar border
TS
notyourgurl
7 Hal yang harus/bisa kita lakukan saat pandemic!
Selamat pagi guys! Kali ini gue mau nulis thread yang semoga bermanfaat untuk kita semua, yaitu 7 hal yang harus kita lakukan selama pandemic coronavirus ini guys. Tentunya hal ini bakal bermanfaat buat kita dan banyak orang lainnya.
-Yuk langsung aja kita bahas-

 

1. PATUHI ATURAN LOCKDOWN/PSBB

 

Picture : Google - Forbes

Mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah ini merupakan kewajiban kita semua sebagai warga negara yang baik guys! Contohnya dengan mematuhi aturan lockdown atau PSBB seperti social distancing, tidak berkerumun atau membuat kerumunan, work and learn from home, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah, tidak berjabat tangan, menerapkan etika batuk ataupun bersin, dan juga sering-sering mencuci tangan. Dengan upaya yang kita lakukan ini, diharapkan mata rantai penyebaran coronavirus ini cepat terputus.

2. MAKAN MAKANAN BERGIZI 

 

Picture : Google - Makanajib.com

Hal yang satu ini wajib banget kita lakuin tiap hari saat pandemic maupun waktu ga ada pandemic guys! Soalnya dengan asupan makanan bergizi dapat menyebabkan metabolisme tubuh kita bagus sehingga membuat daya tahan tubuh kita kuat. Makanan bergizi ga harus yang mahal-mahal kok guys. Kita bisa mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan serat, minum susu, dan boleh juga ditambah asupan vitamin.

3. RUTIN BEROLAHRAGA


Picture : Google - Tipsdoktercantik.com

Hey guys! dengan #dirumahaja kita tetep harus gerak ya, karena #dirumahaja bukan merupakan ajang males-malesan doang. Kita bisa banget olahraga dari yang ringan sampai yang agak berat. Gak melulu harus sit up, push up, treadmil, tapi dengan kita beres-beres rumah seperti mengepel lantai, lap barang-barang dirumah, mencuci baju dengan tangan, dan kegiatan beres-beres dirumah lainnya, itu juga kegiatan yang bisa diitung-itung olahraga guys. 

4. MENJAGA KEBERSIHAN DIRI DAN LINGKUNGAN


Picture : Google - Solopos.com

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan sangat penting guys! Apalagi ditengah pendemic ini. Menjaga kebersihan diri dengan cara mandi dua kali sehari, rajin mencuci tangan, pakaian yang sudah dibawa keluar rumah hendaknya langsung dicuci, karena kita ga bakal tau apakah ada virus dan bakteri yang menempel dipakaian kita, selain itu rajin membersihkan barang yang sering kita gunakan, seperti HANDPHONE! Kita bisa membuat cairan disinfektan sendiri dengan cara atau ketentuan dari WHO atau badan kesehatandan menyemprotkannya pada barang yang sering kita pegang seperti gagang pintu, gagang lemari, pagar rumah, pintu mobil, dan lain-lain. 

5. SALING MEMBANTU SESAMA


Picture : Google - Popularitas.com

Nah guys, ditengah pandemic ini ada sebagian orang yang beruntung karena masih bisa melakukan work from homedan mendapatkan penghasilan, dan ada juga sebagian orang lagi yang terpaksa harus dirumahkan bahkan kehilangan pekerjaannya. Tugas kita sebagai mahluk sosial ini adalah harus berbagi dengan sesama, saling mengasihi, saling membantu, saling mendoakan, dan saling menguatkan. Bisa banget kita lakuin kegiatan seperti bagi-bagi sembako maupun uang tunai dengan cara door to door ataupun dijalan raya dengan cara membagikan kepada orangnya langsung sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

6. JANGAN BACA BERITA BURUK TENTANG CORONAVIRUS


Picture : Google - Afleaurdepeaume.com

Kita harus banget ngurangin baca berita negative guys! Dengan membaca berita negative, kita bisa jadi insecuresendiri bahkan bisa cemas secara berlebihan. Selain itu, kita bahkan bisa jadi pesimis dengan keadaan jika terus membaca berita buruk tentang pandemic ini. 

7. JANGAN MENYEBARKAN BERITA HOAKS


Picture : Google - Hipwee.com

Kalau yang satu ini khusus buat yang masih bandel nyebarin berita hoax atau ngadi-ngadi. Jangan sampai kalian nyebarin berita hoax yang ga berguna dan malah bikin orang-orang  insecure terhadap situasi sekarang ya guys! Gue yakin kalian yang baca ini orang-orang bijak semua.


Nah itu dia guys 7 hal yang harus kita lakuin saat pandemic ini! Ayo sama-sama kita memutuskan mata rantai penyebaran coronavirus ini. Saling mendoakan dan menyemangati satu sama lain dan tetaplah menjadi warga negara yang baik dengan mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah 

Spread love and peace guys!

-TERIMA KASIH-
emoticon-Kissemoticon-I Love Kaskus






pakolihakbar
aldysadi
abdulqadirz
abdulqadirz dan 21 lainnya memberi reputasi
22
953
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan