Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqra01Avatar border
TS
iqra01
Sederhana Namun Berharga


Berbagi tak selalu tentang materi.
Berbagi kebaikan bisa dengan hal kecil namun bisa jadi sangat berarti bagi orang lain. Contohnya berbagi perhatian dan kasih sayang. Mungkin bagi agan dan sista itu terderngar biasa. Namun bagi sebagian orang itu sangat berharga. Memiliki kakak tiri mungkin tak pernah terbayang dibenak kita. Lahir dari keluarga yang berbeda dengan latar belakang yang berbeda pula. Aku adalah anak bungsu, aku punya kakak dan abang tiri yang sangat menyayangi ku. Namun ada satu saudari ku yang sikapnya dingin kepadaku. Tak tau apa sebabnya dia bersikap seperti itu . Dan ia bersikap dingin hanya kepadaku dan keluarga. Sikapnya jauh berbeda jika bertemu dengan rekan kerjanya, apalagi dengan muridnya. Sikapnya sangat ramah, berwibawa dan hangat. Andai sikapnya sama seperti itu kepada kami semua. Ramah dan juga hangat .

Karena keadaan ekonomi keluarga yang sederhana aku mengalami kendala untuk melanjutkan pendidikan. Syukurlah aku memiliki kakak seorang guru. Dialah yang membantuku untuk melanjutkan pendidikan.

Usaha kakak membantuku sekolah merupakan bentuk kasih sayangnya kepadaku, hari-hari berlalu rumah selalu terasa sunyi walaupun seisi anggota keluarga ada dirumah. Kakakku sibuk bercengkrama dan bersenda gurau dengan anaknya.
Sumber: Google
Namun tidak dengan ku.

Ketika ada tamu barulah suasana rumah kembali ramai. Rumah ramai dengan canda tawa dan senda gurau kakakku dan koleganya. Namun ada hal unik yang aku perhatikan setiap bertemu dengan rekan kerjanya, ia selalu menceritakan aku dan memuji ku sebagai adiknya dihadapan orang banyak. Dan semua itu kembali sunyi ketika semua orang kembali pulang.

Sunyi dan dingin.. Tak ada kehangatan keluarga apalagi senda gurau adik dan kakak. Hanya ada percakapan yang seperlunya.

Ada satu malam yang sangat berharga bagiku. Malam dimana kakakku yang biasanya bersikap dingin kini curhat dan melepaskan beban nya. Bercerita sampai tak menghiraukan sekeliling. Sampai-sampai anak semata wayang kakak ku heran melihat kami. Tumben ibu cerita dengan ante. Biasanya diam-diam aja.
Ya memang sangat sederhana. Tapi berbagi cerita dan berbagi perhatian yang diberikan kakak tiri ku saat itu terasa sangat berharga dan berarti tak tau kapan bisa terulang lagi.


Quote:


Semoga kita semua lebih peduli dengan sekililing. Mau berbagi perhatian dan kasih sayang. Karena itu merupakan kebaikan sederhana yang sangat berharga bagi.

Spoiler for Ss Cendol:













pakolihakbar
darmawati040
aldysadi
aldysadi dan 9 lainnya memberi reputasi
10
360
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan