Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aryanti.storyAvatar border
TS
aryanti.story
Ada Doa Yang Allah Kabulkan Di Tiap Kebaikan Yang Kita Beri..


Bismillah...

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Hai Agan dan Sista.. Percayalah bahwa kebaikan sekecil apapun adalah bibit bibit pahala yg kita tanam.. Jika tumbuh hasilnya akan kita petik juga.. Allah tidak tidur dengan apapun yg kita lakukan... Jangan takut bersedekah walau kita pun dlm keadaan susah.. Bisa jadi ucapan "terimakasih" mereka adalah doa yg Allah ijabah untuk penolong kita dalam kesempitan..

***
Dulu ane pernah ikutan grup amal.. Ane bagian koordinasinya.. Tapi ane mundur... Soalnya ane bukan type orang yg kalau berbuat baik itu harus di foto atau didokumentasiin apalagi di bikin chanell YT.. Ya ane takut Riya dan takut pahala ane berkurang.. Skrg ane milih jd donatur aja dan berbuat baik dari hal kecil disekitar.. Dimana hanya Allah dan ane yg tau..

***

Dikisah ini maaf ane ga bermaksud Riya.. Ane harap yg negatif negatifnya dibuang.. Ambil yg positifnya aja ya..

***
Mungkin untuk sebagian orang uang 5.000 atau 10.000 itu tidak ada artinya.. Tapi... Jika kita memberinya ke Tukang Parkir atau Pak Ogah ditiap tikungan akan lain jadinya.. Dengan uang 5.000 atau 10.000 bisa ditukar dengan doa yg harganya jauuuuuhh lebih mahal..

Kebaikan kecil inilah yg memberikan kebaikan besar untuk ane.. Apa itu..?? Diakhir cerita akan ane kasi tau..

Temen ane pernah protes waktu tau ane ngasih ke Abang pengatur lalulintas dengan uang 10rb..

Quote:


Ya memang ane membiasakan hal kecil dgn menyiapkan uang 5rb 10rb untuk diberi ke pengatur lalulintas tanpa gaji itu..

Biasanya.. Respon mereka ada yg hanya ucap "makasih" ada yg ucap "Alhamduliah.. Hati- hati Neng" ada juga yg ucap "Alhamdulillah.. Makasih Bu Haji" semua itu adalah doa.. Apresiasi mereka terhadap kita dan itu patut kita Aamiinkan. Karna kita ga tau doa yg mana yg Allah kabulkan..

Pernah waktu itu macet diperempatan karna jam makan siang.. Diperempatan ada seorang Bapak hampir mendekati usia renta.. Dgn topi hitamnya mengatur arus kendaraan.. Kelihatan bgt kalau beliau lelah.. Keringat membanjiri di pipi dekat telinga.. Sementara pengendara sepeda motor acuh dgn perintah Beliau.. Jadilah semakin kacau perempatan itu.. Bukan ucapan terimakasih yg Beliau terima apalagi uang.. Para pengadara tidak sabaran itu tiada henti membunyikan klakson..

Jujur.. Hati terenyuh melihat beliau.. Inilah pahlawan jaman now.. Tanpa kita sadari dari Beliau Beliau inilah kita dibantu selamat dari tabrakan.. Yg nilainya jauh dari sekedar uang 2.000 atau ucapan terimakasih..

Andai beliau orangtua ane? Betapa berat perjuangan beliau menghidupi keluarganya.. Entah dapet berapa beliau sehari harinya? Tidak pasti.. Yang pasti adalah beliau lelah.. Kepanasan.. Kehujanan.. Di caci pengendara yg ga sabaran.. Ya Allah.. Sehatkan Beliau Ya Allah.. Berkahkan Rezekinya Ya Allah.. Begitu bathin ku..

Ane ambil lembar merah dalam dompet.. Ane lipat lipat persegi panjang.. Sambil ane lap air mata ane.. Ane tunggu waktunya ane melewati perempatan yg masih sedikit macet.. Ketika tiba ane didepan Beliau.. Ane buka kaca mobil.. Ane berikan uang lembar merah itu pada beliau.. Ane fikir Beliau tidak akan lihat apa yg ane beri.. Krn mmg ane lipet - lipet.. Tapi ternyata beliau lihat.. Dan dilihat lagi sambil dibuka.. Mgkn tidak percaya.. Lalu Beliau berkata "Ya Allah.. Alhamdulillah, Makasih ya Neng.. Selamet dijalan ya Neng.. Moga Neng bisa ke Mekkah ya Neng" sambil matanya berkaca kaca dan nyiumin uang itu ke hidung nya.. Mobil bergerak pelan.. Ane masih bisa dengar dan mengaminkan ucapan beliau dan ane blg "Makasih ya Pak"..

Percayalah Gan Sist.. Doa doa mereka tulus.. Setulus mereka melakukan pekerjaan mereka.. Kebaikan kecil kita bisa saja hal besar untuk mereka.. Dan.. Gan Sist.. Berkat doa doa mereka yg ane Aminkan.. Entah doa siapa yg Allah Kabulkan..

Quote:


Ya kebaikan kecil ane.. Allah balas dengan Kebaikan besar..

Jangan pernah takut bersedekah membuat kita miskin.. Allah sudah berjanji melipat gandakan pahala sedekah kita..

Berbuat baiklah.. Bukan hanya kepada Pak Ogah.. Dimana saja.. Apalagi Ramadhan gini.. Kalo kaskus berbagi Cendol.. Kita bisa berbagi Takjil ke tetangga-tetangga..

Kalau ada Kakek2.. Nenek2 jualan.. Beli aja Gan Sist.. Walau kita ga butuh/ga suka.. Niatkan kita nolong.. Ibadah.. Sedekah.. Nanti kita bisa bagikan lagi ke tetangga.. Teman.. Sodara kita.. Ga akan mubadzir..

Karna dari kebaikan kecil ini.. Ada ucapan terimakasih sebagai doa kita yg mungkin saja di Ijabah Allah..

Ikhlas kita.. Ikhlas mereka.. In'syaa Allah ada Ridho Allah Subhanna Wa Ta'ala dalam kebaikannya.. Jangan lupa bahagiakan orangtua..

#kebaikankecilkitahalbesarmereka

Ane minta doanya Ya Gan Sist.. Yang Terbaik untuk semua Calon Jemaah Haji thn 2020 Apapun keputusannya nanti.. Itulah yg terbaik.. Untuk Calon tamu tamu Allah.. Aamiin


Spoiler for Berbagi Cendol:
Diubah oleh aryanti.story 01-05-2020 05:57
semutjepang248
SR.asik
cicit.cuwit
cicit.cuwit dan 25 lainnya memberi reputasi
26
851
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan