Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.unicorn.Avatar border
TS
.unicorn.
Berbagi Itu Indah
Spoiler for screenshotan:



Sudah sebulan ini suamiku tidak bekerja, dibebastugaskan dari pekerjaannya akibat dari virus Corona yang membuat ekonomi kamu sedikit terguncang. Penghasilan minim sedangkan pengeluaran sangat besar. Untuk itulah aku mencoba membantunya dengan menjadi sukarelawan. Yang mana bertugas untuk mendata sumbangan yang masuk dan berapa banyak yang harus disumbangkan. Agar semuanya mampu ditanggapi dengan lebih baik.

Bukan hanya itu saja, aku juga banyak memberikan penyuluhan tentang Corona dan bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan dengan berada di rumah dan menjaga kesehatan.

Quote:


Memang pada awal-awalnya pekerjaan ini sangatlah berat. Namun pada akhirnya semuanya kunikmati. Bukankan dengan menjadi sukarelawan kita mampu membuat ratusan kebaikan tanpa kita sadari?

Seperti contohnya saat semua yang terdata mendapatkan sumbangan tersebut. Sudah pasti mereka bahagia dan bersyukur. Apalagi krisis ekonomi akibat Corona telah membuat ekonomi tidak berjalan semestinya. Bahkan banyak yang mengencangkan ikat pinggang mereka demi keadaan. Jadi bantuan sumbangan ini menjadi satu-satunya harapan lain untuk mereka tersenyum.

Dan semoga saja pandemi ini segera berakhir hingga keadaan kembali stabil dan berbalik kesemula.


Para sukarelawan juga bertugas untuk melakukan banyak kegiatan seperti : memberikan edukasi tentang Corona, caranya mencegah untuk tidak terinfeksi virus Corona, dan pengendalian pandemi Covid-19.

Sebab situasi saat ini membuat seluruh dunia berada dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Semuanya berjuang untuk membuat keadaan stabil terlepas dari wabah. Karena itulah, dibutuhkan upaya sekuat tenaga sukarelawan untuk menangani situasi tersebut. Bahkan di sejumlah negara ada yang digaji sangat besar.


Menjadi sukarelawan bagiku menjadi sesuatu hal yang sangat menarik. Karena kita bisa menyalurkan energi positif kepada banyak orang untuk lebih tabah menjalani kehidupan. Dan karena hal inilah aku menjadi gemar untuk bersosialisasi dengan lingkungan agar mereka memahami pentingnya hidup bersih. Yang mana ke semuanya itu berdampak baik bagi sesama. Bukankah demikian seharusnya?

So marilah mulai sekarang kita mencoba untuk menjadi bagian dari masyarakat yang mentaati peraturan demi kebaikan dikemudian harinya. Sebab jika tidak sekarang kapan lagi? Apakah harus menanti terinfeksi baru menyadarinya?

Bukankah indah berbagi itu?



Quote:
Diubah oleh .unicorn. 30-04-2020 23:22
sayaanakhilang
infinitesoul
crazzyid
crazzyid dan 7 lainnya memberi reputasi
8
294
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan