S4PuTrAAvatar border
TS
S4PuTrA
4 MANFAAT BERFIKIR POSITIF YANG SANGAT LUAR BIASA BAGI KEHIDUPAN KITA


Pada kali ini kita akan membahas tentang manfaat berfikir positif nih sobat sukses.


Allah Ta’ala berfirman: wahai hamba-Ku, Aku sesuai persangkaanmu kepada-Ku, dan Aku bersamamu jika engkau ingat kepada-Ku” (HR. Al Hakim no. 1828, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ahadits Ash Shahihah no. 2012)



Dari hadis ini kita sudah bisa memahami agar kita selalu berfikir positif yakin kepada Alloh agar semua doa kita terkabul. Bagaimana Alloh ingin mengabulkan doa kita , jika pikiran kita masih negatif kalau doa kita pasti bisa dikabulkan oleh Alloh wong kitanya saja sudah tidak yakin duluan atas doa kita .

Tahukah anda bahwa berfikir positif itu sangat baik bagi kesehatan fisik maupun jiwa. Hal yang paling menakjubkan bagi orang yang selalu membiasakan berfikir positif adalah mereka selalu mampu keluar dari setiap masalah yang dialami nya walau seberat apapun masalah tersebut .
Menakjubkan bukan ? Yups , tentu saja sangat menakjubkan sekali.
Orang yang sudah terbiasa dengan berfikir positif biasanya adalah orang yang selalu ramah , mudah tersenyum bahkan tertawa tanpa beban walaupun sejuta masalah yang sedang dia hadapi dalam hidupnya , selalu berkata bahwa dia bisa dan orang yang selalu berfikir positif itu selalu bisa ceria tidak peduli meski ada hinaan maupun cacian seseorang kepada dirinya .

Beda lagi orang yang selalu berfikir negatif itu biasanya adalah orang yang mudah marah tanpa sebab atau ada sebabnya , sinis , mudah tersinggung karena perkataan maupun perbuatan orang lain, selalu pesimis, merasa dirinya lebih hebat atau pintar dari orang lain dan selalu tidak mau kalah dari orang lain dari segi apapun.
Yups, kita bisa mengukur diri kita sendiri sobat sukses
 dari ciri – ciri tersebut bahwa diri kita itu ada dimana ?  pikiran positif atau negatif yang ada dalam keseharian kita ?
Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari berfikir positif sobat sukse tapi kali ini saya ingin membahas 4 manfaat dulu.
Nah ini manfaat berfikir positif untuk kehidupan kita

1. KEBAHAGIAAN


Orang yang sudah terbiasa berfikir positif itu selalu berkelimpahan kebahagian dalam hidupnya . Contohnya saja Saya dulu punya seorang teman yang kehidupan ekonomi keluarganya bisa dibilang kurang mampu tapi yang paling menarik dalam hidupnya adalah dia selalu Bahagia tanpa adanya beban pikiran dan kesedihan di wajahnya serta tidak pernah mengeluh susah di hidupnya . 

ketika saya bertanya resep Bahagia nya apa ?
Dia pun menjawab “ SAYA SELALU BERPIKIR HANYA SEDANG MENIKMATI MASA SUSAH INI DENGAN RASA SYUKUR DAN SAYA PASTI SUSKES SUATU SAAT NANTI “ .
Menarik bukan ? karena berfikir positif itu bisa membuat kita Bahagia tidak mempengaruhi berapa banyak harta yang kita miliki .

2. KESUKSESAN


Nah sobat sukses kalau kita sering berfikir positif kita akan memperoleh kesuksesan yang berlimpah. Kenapa hal tersebut bisa terjadi ? karena orang yang berfikir positif selalu memikirkan keberhasilan dan tidak pernah mengkhawatirkan tentang kegagalan sedikit pun di dalam dirinya meski sedang mengalami kesusahan yang dia hadapi ketika proses untuk mendapatkan kesuksesan tersebut .

Beda lagi dengan orang yang berfikir negatif orang yang berfikir negatif sudah pasti gagal dalam kehidupan nya. contoh nya saja ketika dia ingin memulai sesuatu dia sudah memikirkan kegagalan dulu yang terjadi . Dia sudah  punya pikiran bagaimana jika ini gagal ? bukan nya memikirkan bagaimana jika ini berhasil ? jadi orang yang pemikiran negatif ini sudah takut duluan sebelum memulai usaha .
Menakutkan bukan jika kita terus berfikiran negatif dalam kehidupan ? Bukan saja kita gagal dalam kesuksesan tetapi gagal pula dalam hal yang lain misalkan dapat memperburuk kesehatan , kebahagian , mental dan hubungan kita kepada yang lain .

3. KESEHATAN



Para medis sudah meneliti bahwa kesehatan itu sangat berpengaruh pada pikiran kita yang selalu positif. contohnya saja salah satu idola sekaligus mentor saya yang saya sering tonton videonya di youtube yaitu Kang DEWA EKA PRAYOGA beliau pernah divonis oleh dokter karena penyakit yang mematikan dan sulit untuk disembuhkan.

Tetapi itu semua bisa disembuhkan karena beliau sering berfikir positif dan yakin terus menerus bahwa penyakit nya dapat disembuhkan dan menakjubkan sekali beliau bisa sehat kembali dari penyakit yang mematikan itu dan sampai saat ini beliau masih terus menginspirasi banyak orang lewat seminar , online course ( dewaselling.com) dan usaha lain yang beliau jalani.
Luar biasa sekali hubungan berpikir positif dengan kesehatan.


4. HUBUNGAN




Hubungan yang baik dengan siapa pun dan saling menolong tentu saja diinginkan oleh banyak orang bukan ? Ya, orang yang selalu punya pemikiran positif itu biasanya selalu mempunyai hubungan yang baik dengan siapa pun karena dia tidak pernah melihat orang lain buruk meskipun dia pernah dijahati oleh orang lain sekalipun.

Sungguh istimewa sekali orang – orang yang terus mengembangkan dan memperbaiki dirinya agar selalu berfikir positif kapan pun, dimana pun dan apa pun yang sedang dia hadapi . Bahkan diri saya pribadi pun sedang terus belajar dan melatih agar selalu berfikir positif karena ini semua adalah proses kehidupan dalam diri ini agar bisa menjadi pribadi yang sangat luar biasa baik dan bisa bermanfaat untuk orang banyak . Aamiin
Nah sobat sukses ayo kita sama-sama terus belajar agar selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat lagi lewat cara berfikir positif.


Saya akhiri thread ini dengan salah satu hadist




Spoiler for Hadist:




Diubah oleh S4PuTrA 26-04-2020 07:14
deal71
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
9
469
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan