salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Ini Dia Sejarah Kenapa Motor Honda Berlogo Sayap

Salah satu pabrikan sepeda motor yang cukup harum namanya di Indonesia adalah Honda. Pabrikan asal Jepang ini memiliki sederet motor yang mempunyai kualitas mumpuni. Karena itu, gak heran kalau peminat Honda di Indonesia cukup banyak. Selain kualitasnya yang mumpuni, harga jual motor ini kalau dijual kembali juga terbilang tinggi. Balik lagi, hal ini lantaran kualitas motor Honda yang oke punya.


Satu hal yang cukup identik dengan Honda adalah logo sayap sebelahnya. Logo sayap ini udah menyatu banget dengan Honda. Dengan melihat sekilas aja orang udah tau kalau itu adalah logo Honda. Tapi Agan Sista tau gak, kenapa logo Honda itu sayap sebelah?

Ini jawabannya GanSis...

Kisah Honda berawal pada 24 September ketika Soichiro Honda mendirikan pabrik otomotif. Pabrik tersebut berkembang pesat hingga Honda menjadi salah satu pabrikan terbesar di dunia pada 1959. Kala itu Soichiro Honda Mendesain logo untuk sepeda motor. Saat itu ia teringat dengan seorang dewi dalam mitologi Yunani kuno, yakni Dewi Nike. Dewi Nike merupakan dewi kemenangan. Ia memiliki sepasang sayap besar yang ada di punggungnya. Sayap sang dewi inilah yang kemudian mengispirasi Soichiro.


O iya GanSis, logo sayap ini telah mengalami delapan kali reivisi, lho. Logo pertama muncul pada 1947 kemudian mengalami revisi pada 1948. Pada 1953 Honda sempat mengganti logo yang sebelumnya hanya satu sayap menjadi dua sayap. Namun pada 1968, logo kedua sayap digantikan satu sayap lagi. Sejak 1968, logo sayap tunggal tak banyak berubah hingga kini.



Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 220 lainnya memberi reputasi
221
8.3K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan