mprik13Avatar border
TS
mprik13
Mengenal Jumadi, Tukang Cukur Jokowi

Nasib mujur kini tengah melanda Jumadi, seorang ‘barber’ yang kini menjadi tukang cukur rutin Presiden Jokowi bersama keluarga. Usai orang nomor satu di Tanah Air ini datang ke barbershop tempat kerjanya, di Jalan Salak Kota Bogor, kini pria berusia 30 tahun ini kerap dipanggil untuk memangkas rambut di Istana Keprisedenan, Bogor.

Perasaan senang bercampur bahagia pun kini tergambar dari Jumadi, apalagi ia bisa memegang langsung kepala mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Jumadi pun tidak menyangka Presiden Jokowi menjadi pelanggan setianya sejak bulan Januari 2017 silam hingga saat ini.

“Suatu kehormatan dan satu kebanggaan bisa memegang kepala beliau. Jarang sekali presiden datang ke tempat barber, maka suatu kebanggaan kalau beliau datang ke sini (barber-red),” ungkap Jumadi kepada Dejabar.id.

Bahkan kedatangan Presiden ke barbershop Hungky Dory, ternyata membawa dampak positif dengan menimbulkan semangat terhadap orang orang yang berkecimpung di dunia pangkas rambut.

“Ada timbul semangat dari orang-orang barber jadi gak dianggap sebelah mata, seorang Presiden aja datang apalagi yang lain,” ujar Jumadi, Senin (15/10/2018).

Jumadi menambahkan awalnya ia mengaku tegang untuk mencukur rambut Presiden Jokowi. Namun seiring berjalannya waktu, bukan hanya Presiden saja yang memanfaatkan jasanya untuk memangkas rambut. Kini Putra pertama Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka beserta cucu Jan Ethes, juga tak ketinggalan ikut dicukur oleh Jumadi.

“Alhamdulillah masih dipanggil ke Istana, kadang sekeluarga kalau Mas Gibran lagi libur, sama cucu beliau juga diajak. Mereka juga ramah dan gak kaku juga,” pungkas Jumadi.

Jumadi yang juga pernah beprofesi sebagai pedagang asongan di Bekasi Jawa Barat, langsung mencuat begitu adanya Vlog dari Putra Bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep yang mengabadikan ayahnya dicukur oleh Jumadi. Bahkan video yang diunggah di Youtube tersebut kini telah ditonton 2,7 juta orang.(AWK)


Sumber
Diubah oleh mprik13 30-04-2020 02:59
oranduweid
infinitesoul
crazzyid
crazzyid dan 38 lainnya memberi reputasi
39
1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan