fizu22Avatar border
TS
fizu22
Skuat Persija Hampir Degradasi 2013 Dan Nasibnya Kini, Ada Yang Jadi Pengusaha
Persija Jakarta pada tahun 2013 memiliki beberapa hal yang mungkin akan diingat, mulai dari penunggakan gaji, beberapa pemain utama keluar, identik dengan pemain mudah, hingga pernah hampir terdegradasi.



Pada 2020 ini pemain pemain yang ada dalam sejarah itu memiliki nasib yang berbeda beda, ada yang masih menjadi pemain sepakbola, namun ada juga yang banting stir ke pekerjaan lain semacam pebisnis, pengusaha hingga marketing loh..

Berikut para pemain Persija 2013 dan nasibnya kini

*Sumber Foto


1. Galih Sudaryono



Kiper yang sekarang sudah menginjak usia ke-33 ini sekarang masih aktif bermain sepakbola yakni bersama Persijap Jepara dalam mengarungi kompetisi liga 2 2020. Pemain ini sempat tidak memiliki klub apalagi ketika PSSI dibekukan, kala PSSI dibekukan pemain ini banting stir menjadi Pengusaha odong odong. Pada 2019 dilansir dari radarsolo.jawapos.com dia juga sempat vakum dan lebih memilih untuk menjadi Pebisnis pakaian, Alasannya memilih bisnis ini karena profitnya yang berkali kali lipat daripada odong odong.
Sumber

2. Daryono



Pemain yang sedari tahun kemarin memperkuat tim asal Lampung yakni Badak Lampung FC ini adalah jagonya berhadapan satu lawan satu alias tendangan pinalti, bagaimana tidak?pada musim 2019 lalu ia menghalau 3 tendangan pinalty dari 4 penalty (75%),lebih tinggi daripada Andritany (66,7%),Nadeo (60%),atau Miswar (66,7%).
Sumber

3. Adixi Lenzivio



Pemain asal Bekasi kelahiran 1992 ini adalah pemain sepakbola yang juga sempai bermain untuk tim futsal yakni tim pegasus Sambas Kalimantan barat bahkan sampai masuk seleksi timnas futsal Indonesia ini sekarang bermain bersama Persija sejak tahun lalu atau ketika Daryono meninggalkan Persija.

4.Mu'min Aliansyah



Pemain kelahiran 15 Januari 1988 ini adalah pemain sepakbola yang berposisi sebagai pemain bertahan dan sekarang bermain untuk Persibat Batang di liga 2 2020.
Sumber

5.Abdul Lestaluhu



Pemain kelahiran Oktober 1996 ini sekarang dikontrak untuk Tira Kabo sampai Januari 2021. Pemain bertinggi 171 cm ini sendiri adalah pemain bek sayap yang pernah bermain untuk SAD Uruguay 2011.

Sumber

6. Ismed Sofyan



Pemain kelahiran Aceh yang sekarang masih bermain untuk Persija Jakarta ini terkenal dengan nomor 14-nya. Pemain yang masuk ke Persija tahun 2002-2003 ini adalah pemain yang setia dengan tim kebanggaan Jakarta ini. Sekarang dia sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.
Sumber

7.Fabiano Beltrame



Pemain kelahiran foz di iguacu Brazil 27 tahun yang lalu ini sekarang bermain untuk rival Persija Jakarta yakni Persib Bandung sejak Maret 2019, namun di tahun kemarin dia belum bisa bermain karena naturalisasi yang belum beres.

8.AA Ngurah Wahyu (Ngurah Nanak)



Pemain bertahan asal bali yang sudah melanglang buana di liga Indonesia dengan beberapa tim besar sebut saja PSIM, Persija, Persitara hingga Sriwijaya FC ini sekarang bermain bersama beruang madu Persiba Balikpapan. Selain bermain untuk Persiba Balikpapan, dia juga mulai membangun usaha yang bergerak di bidang distributor barang dan jasa.

Sumber

9.syahrizal Syahbuddin



Pemain berusia 26 tahun asal Aceh ini sekarang masih belum memiliki klub sejak terakhir yakni April 2019 bermain untuk Badak Lampung FC.

Sumber

10.Fahreza Agamal



Pemain kelahiran 11 Maret 1992 ini sekarang bermain untuk Laskar Sultan Adam/ Gajah Kalimantan alias Martapura FC dengan nomor punggung 2 untuk mengarungi kompetisi liga 2 zona timur.
Sumber

11. Robertino Pugliara



gelandang serang berusia 36 tahun yang terakhir bersama Persebaya Surabaya ini sekarang memulai bisnis di negara asalnya

“Saya buka bisnis disini, di Argentina,” ucap Pugliara
Sumber

12. Delton Stevano wohon



Pemain persija sejak 2010 ini sekarang sudah beralih profesi menjadi perwakilan pemasaran internasional di Raffles Education Corporation sejak April 2019. Bahkan sebelum itu ia juga pernah menjadi Franchise Owner di Mie gamat sejak April 2017 hingga Maret 2019.
Sumber

Baca juga:

Memperingati Hari angkutan Nasional, mari kita ingat Trem yang pernah ada Di Indonesia

Olahraga Voli, Sepakbola dan senam dalam 1 waktu? Emang bisa? Bisa dong

13. Amarzukih



Pemain berusia 35 tahun adalah pemain tengah yang sekarang bermain untuk tim promosi liga 2 yakni Persekat Tegal. Pemain ini sendiri dijuluki Jimat promosi, karena dia sebelumnya telah membawa 3 klub promosi menuju liga 1, sebut saja PSMS Medan, PSS Sleman hingga Persita Tangerang.

14. Fery komul



Pemain yang kini bermain untuk tim promosi liga 1 yakni Tim Persiraja Banda Aceh ini adalah pemain yang dalam karirnya selalu bermain di Aceh, mulai dari PSAP Sigli, Aceh united dan Persiraja. kecuali, pada musim 2013, dia bermain untuk Persija Jakarta.

15. Johan Juansyah



Tim yang ia bela terakhir adalah Cilegon united FC pada 2018, setelah sebelumnya bermain untuk PS Bengkulu dan berita terakhir pada maret 2019 dia mengikuti seleksi pemain PSGC Ciamis bersama feri aman Saragih dan beberapa nama, namun dia gagal karena termasuk 7 pemain yang dicoret setelah pertandingan PSGC vs Persikbatas.

16. Defri Riski



Pemain yang sekarang berkarier di kota kelahirannya yaitu Aceh dengan Persiraja Banda Aceh ini pernah bermain bersama klub Sumatera lain seperti PSPS Riau dan semen Padang, selain itu dia juga bermain untuk Persija dan mitra pada 2013 dan 2014 sampai 2016.
Sumber

17. Syahroni



Pemain berusia 27 tahun yang pernah bermain bersama Persela Lamongan ini sekarang bermain untuk tim laskar sambernyawa dengan beberapa teman dari Persija juga seperti Yan Peter Nasadit, Marko Kabiay, dan Rishadi Fauzi.
Sumber

18. Fariz nur Hisyam



Pemain kelahiran 12 Juni 1993 ini hanya bermain satu musim bersama macan Kemayoran. Sekarang dia membuka usaha di Instagram yakni jualan dessert dan sepatu.

Sumber

19. Rachmat Affandi



Penyerang yang pernah bermain bersama Persebaya, Arema, Persib dan Persija ini memutuskan pensiun pada mei 2019 dan dia belum memutuskan untuk melanjutkan lisensi B kepelatihan, usaha atau lanjut kerja di kantor.
Sumber

20. Anindito Erminarno " Buluk" Wahyu



Pemain berusia 32 tahun yang sekarang bermain untuk tim Kalimantan yakni mitra Kukar di liga 2 ini memiliki market value €150k.

21. Rudi Setiawan



Rudi Setiawan atau yang bisa dikenal dengan Rudi bogel sekarang bermain di liga 3 bersama Persidi idi Aceh, Persidi mampu menjadi juara Aceh namun gagal promosi karena menjadi juru kunci grup wilayah barat dibawa ks tiga naga, petsekat Tegal serta PSKC Cimahi.

22. Jarot



Pemain berkepala plontos asal Palembang yang pernah bermain untuk Persikabo Bogor ini sekarang menjadi pelatih untuk tim liga 3 yang bermain di stadion bumi Sriwijaya, tim itu adalah PS Bank Sumsel Babel yang dimiliki oleh BUMD setempat.

23. Firmansyah Priyatna



Setelah hukuman indispliner Persija, nyatanya pemain ini belum bisa kembali ke Persija, dan lebih memilih bermain untuk Persita yang waktu itu bermain di liga 2. Berita terakhir mengenai dirinya ada pada 2017 ketika dia ikut seleksi pemain PS TNI

24. Fadhil Ibrahim



Striker yang pernah bermain untuk Persitara dan Villa 2000 ini terakhir bermain untuk Persiraja Banda Aceh pada 2017. Di sana dia diberhentikan karena beberapa hal mulai dari performa tidak meningkat setelah cidera tulang pipih ketika melawan persimura.

Sumber

25. Pedro Javier



Striker andalan persija yang juga pernah bermain di Borneo ini sekarang menjadi pelatih, analisis sepakbola serta owner elite.360 (pusat pelatihan elite)

Sumber

Baca juga:
Akun YouTube peserta liga 1 2020

Tim ini adalah akademi untuk tim asal turki
Diubah oleh fizu22 24-04-2020 21:22
nona212
data22
tien212700
tien212700 dan 116 lainnya memberi reputasi
117
5.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan