saptalan60Avatar border
TS
saptalan60
Sembuh Dari Corona! Ratri Anindya Sumbangkan Plasma Darahnya Untuk Pengobotan


Baru-baru ini Ratri Anindyajati, pasien sembuh Corona nomor 03 mendonorkan plasma darahnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Ratih Anindya bercerita tentang dirinya yang mendonorkan plasma darahnya untuk pengobatan bagi pasien COVID-19.

Dalam unggahan yang dimuat pada Sabtu (18/4/2020), Ratih ditemani oleh sang ibu dan kakaknya. 



"Proses pengambilan plasma darahku berhasil dengan lancar dan ternyata gak sebegitu menyeramkannya loh, hehehe. I know, aku katro banget karena penakut banget sampai Ibu harus pegangin tangan sebelah kiri supaya aku tenang dan santai," tulis Ratri.

Ia menjelaskan proses pendonoran plasma darahnya berjalan lancar. Total, proses pengambilan plasma darah mencapai 200 cc yang dilakukan hampir satu jam dengan alat khusus yang menyaring plasma darah dari darah merahnya.

"Total proses pengambilan 200 cc plasma darah (yg warna putih) berjalan selama hampir 1 jam. Dengan alat khusus yg menyaring plasma darah dari darah merahku," tulisnya. 



"Ternyata memang sesuai penelitian ttg Covid-19 per hari ini, plasma darah orang yg sudah sembuh bisa membantu penyembuhan orang lain yg sedang terpapar," jelasnya dalam keterangan foto.

Di samping itu, Ratri tidak lupa untuk mengajak para pasien yang sudah sembuh dari virus Corona agar berkenan menyumbangkan plasma darah mereka.

"Jadi untuk teman-teman yg sudah sembuh atau akan sembuh, dan jika sudah benar-benar pulih dan berkenan utk menyumbangkan plasma darahnya, kalian juga bisa!" lanjutnya.

"Untuk teman-teman sesama COVID-19 survivor yang tertarik bisa hubungi aku untuk tanya-tanya atau jika berminat ingin tahu bagaimana prosesnya, bisa juga langsung hubungi Unit Transfusi Darah di RSPAD Gatot Subroto. If we can help each other, why not, right?" tutup Ratri Anindya.

Hingga saat ini, unggahan Ratri mendapatkan 2.570 like dan dikomentari ratusan komentar dari warganet. Unggahan Ratri tersebut direspons positif oleh banyak pengikutnya. 


sumber referensi

emoticon-2 Jempolemoticon-Jempolemoticon-2 Jempol

Diubah oleh saptalan60 27-04-2020 07:55
deal71
4iinch
rayhanpahlevi27
rayhanpahlevi27 dan 57 lainnya memberi reputasi
58
2.2K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan