triyanti3Avatar border
TS
triyanti3
Menuntut ikut Program Asimilasi, Ratusan Napi Lapas Sorong Ngamuk Bakar Bangunan


Gara-gara tidak ikut dibebaskan dalam program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, sebanyak 301 narapidana membuat keributan didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIb Sorong, Rabu malam (22/4).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Balleo News, keributan didalam Lapas Sorong terjadi mulai pukul 15.00 WIT. Di mana para tahanan dan narapidana membuat keributan dengan melakukan aksi pembakaran, yaitu membakar kasur.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Sorong Nunus Ananto menjelaskan penyebab terjadinya keributan di dalam Lapas Sorong, yaitu karena 301 tahanan dan narapidana ingin mereka juga dibebaskan.

“Tuntutannya ya mereka semua mau dibebaskan juga, seperti yang lain. Kami sudah melakukan pendekatan persuasif dengan para narapidana yang ada didalam, dan mereka sudah mulai tenang. Situasi didalam sudah agak kondusif,” singkat Kalapas Sorong.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan saat ini personel TNI-Polri sudah melakukan pengamanan di Lapas Sorong, dengan melibatkan 300 personel gabungan TNI-Polri. “Malam ini kita tetap mempertahankan situasi tetap kondusif. Kami sudah melakukan negosiasi kedalam, agar narapidana tetap tenang. Pihak TNI-Polri akan mengakomodir apa yang menjadi tuntutan mereka, untuk selanjutnya disampaikan dan diteruskan ke Kemenkum HAM,” ungkapnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...akar-bangunan/
Waduh, yang kayak gini kalo dibebasin gimana ya Gan...?
genk10z
erinherlina
infinitesoul
infinitesoul dan 158 lainnya memberi reputasi
159
4.8K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan