nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Jokowi soal Kinerja Menkes Terawan Atasi Corona: Tak Ada yang Sempurna


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya memaklumi jika ada pihak yang menilai kinerja Menteri Kesehatan(Menkes) Terawan Agus Putranto mengecewakan dalam hal penangananwabah Corona (COVID-19). Jokowi mengatakan tak ada manusia yang sempurna.

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kalau ada yang mengatakan masyarakat ada yang kecewa, ya saya rasa itu wajar," kata Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam.

Jokowi menuturkan setiap pekerjaan memiliki risiko, termasuk saat mengambil keputusan. "Setiap pekerjaan ada yang menilai, setiap keputusan ada risikonya," tutur dia.

Dimintai tanggapan soal ada pihak yang menilai Terawan harus mundur dari jabatannya saat ini, Jokowi mengajak masyarakat memahami tugas seorang Menkes tak hanya mengurusi Corona. Di samping Corona, penyakit demam berdarah dengue (DBD) saat ini menjadi masalah di beberapa provinsi di Tanah Air.

"Yang ditangani Menkes itu kan bukan hanya urusan COVID. Ada juga yang lain, misalnya DBD, yang juga baru ramai di beberapa provinsi," ucap Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dibentuk untuk fokus mengatasi wabah Corona. Jokowi menambahkan dirinya melihat Menkes Terawan telah bekerja keras.

"Tapi COVID sudah di-handle gugus tugas dan saya melihat dokter Terawan sudah bekerja sangat keras," ungkap Jokowi.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...-yang-sempurna

ALHAMDULILAH...POSISI TETAP AMAN KRN ALASAN KODRAT MANUSIA MAKHLUK TAK SEMPURNA

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 22-04-2020 23:50
.noiss.
tien212700
haidar057
haidar057 dan 248 lainnya memberi reputasi
247
8.4K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan