Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

biohazard89Avatar border
TS
biohazard89
WFH - Make it Fun and Productive
Hai Sahabat Kaskus!
Teman-teman yang saat ini bekerja di rumah, bagaimana rasanya?
Bosan atau malah menyenangkan?


Beberapa Tips & Trick di bawah ini mungkin bisa membantu teman-teman semua untuk membuat suasana kerja tetap menyenangkan, semangat dan produktif, meskipun jauh dari keramaian dan interaksi sosial.


Let's make it fun!!!





Olahraga



Lakukan gerakan rutin seperti squats (gerakan menurunkan pinggulnya dari posisi berdiri kemudian berdiri lagi), wall sit (gerakan seperti duduk bersandar dinding), calf raises (berdiri menaikkan tumit seperti berjinjit) dan planks (menahan posisi seperti push up). Dengan waktu 10 sampai 20 menit, hitung berapa kali gerakan yg bisa dilakukan. Lakukan kembali di hari berikutnya dan lihatlah apakah jumlah gerakan yg anda hitung terus bertambah atau tetap.



Bersih-Bersih



Pekerjaan rumah harian bisa menjadi aktivitas baru. Nyalakan musik sambil menyuci piring, vakum dan menyapu. Aktivitas ini bisa membakar kalori sama dengan ketika berolahraga di gym.



Biarkan Cahaya Masuk



Buka jendela dan biarkan cahaya matahari masuk. Siklus udara yang baik dan segar akan mengurangi perasaan terisolasi.



Bergerak dan Berpindah



Tidak akan ada yang mau menghabiskan waktu kerja di ruangan yang gelap dengan computer seharian, bergeraklah! Menulis dan mengirim email  dari ruang kerjamu di rumah atau menerima telepon dari ruang tidur yg sepi. Bereksperimenlah dengan ruangan yang ada di dalam rumah, ruangan mana yang dirasa bekerja menjadi lebih produktif.



Interaksi



Tidak berpergian ke luar rumah memberikan kita banyak waktu untuk berinteraksi dengan teman dan anggota keluarga tercinta. Video call menjadi alternatif untuk keluarga yang tidak serumah. Tetaplah bertukar, kabar baik dengan teman, kolega dan keluarga.

Refleksi



Berada di rumah dengan waktu yang panjang memberikan kesempatan untuk berpikir. Cek kembali tujuan tujuan hidup dan buatlah rencana rencana baru untuk masa depan. Waktu untuk introspeksi dapat membantu mempertajam keterampilan kesehatan (heath skill), seperti makan dengan penuh perhatian (mindful eating) dan analisis diri (self-analysis).



Belanja online kebutuhan dapur



Sekarang ini mulai banyak supermarket yang menawarkan opsi belanja kebutuhan dapur, seperti sayuran dan buahan segar, secara online. Opsi ini mungkin belum begitu popular bagi kebanyakan orang, sehingga ini waktu yg tepat untuk mencobanya. Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi masakan yang diolah dari bahan-bahan segar.


Sekian dulu ya tips dari ane agan-agan sekalian, jangan lupa rate, share and so pasti emoticon-Cendol Gan


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Terima kasih.
yudhaprtm
tesarion
veromoss
veromoss dan 57 lainnya memberi reputasi
58
1.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan