ndutsetiawanAvatar border
TS
ndutsetiawan
Belajar Karakter Hebat Dari 3 Burung Ini. Yuk!

diolah dari pinterest.com


Karakteradalah perangai, tingkah laku, atau tepatnya budi pekerti yang selalu dilakukan sebagai wujud gerak krenteknya nurani!


diolah dari pinterest.com


Sebenarnya ia bersifat alami. Muncul bersama kelahiran itu sendiri.
Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa karakter pun bisa dipelajari, dibentuk, sehingga menjadi karakter permanen yang mampu meningkatkan derajat kemanusiaannya.


1. Setia


Burung Merpati adalah simbol pasangan yang setia. Penuh cinta, tak tergantikan selamanya sampai maut memisahkan mereka.

Maka sangatlah cocok jika di setiap lembar undangan pernikahan selalu disimbolkan dengan sepasang burung Merpati yang terbang bersama.

Lambang yang mewakili doa dan harapan agar pernikahannya nanti bisa bahagia, setia, abadi selamanya.

Setia kepada keyakinan.
Setia kepada janji.
Setia kepada cinta.
Setia kepada pasangan.

Setia adalah keteguhan hati yang tidak tergoyahkan selamanya. Bisa diartikan sebagai berkomitmen, kepatuhan atau loyalitas.

Dalam kehidupan nyata, hubungan antar manusia satu dengan lainnya. Karakter ini adalah karakter hebat yang harus dimiliki seseorang jika menginginkan kesuksesan.

Apa pun jenis hubungannya!

Sebagai mitra bisnis, sebagai hubungan atasan bawahan atau yang lebih personal hubungan sepasang kekasih.

Kesetiaan, komitmen, dan loyalitas adalah the best!



diolah dari pinterest.com


Burung Elangadalah burung pemburu yang handal. Bermain sendiri nan cantik ala Single Fighter tanpa kawanan. Memenuhi kebutuhan makannya sebagai predator carnivora yang memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh binatang yang lain. Ia mempunyai " senjata " selain cakar dan patuknya, bahkan ini lebih mematikan. Karena tanpa kepiawaian ini, mustahil ia akan menjadi elang yang mampu bertahan hidup.

2. Fokus


Elang hidup tidak berkelompok bahkan ia terkesan menyendiri. Tinggal di puncak-puncak gunung tertinggi. Berbiak dan membesarkan anak-anaknya.
Ia mempunyai ketajaman mata hingga sejauh 100 kaki, dan mempunyai kecepatan terbang hingga 300 km/jam. Kemampuan alami ini akan sia-sia jika elang tidak fokuskepada targetnya yang jauh di bawahnya. Elang selalu fokus kepada satu tujuan mangsanya. Bahkan ia mampu mengunci target mangsanya dari ketinggian, kemudian dengan kecepatan terbangnya menukik untuk menyambar mangsanya.

Satu target, untuk satu mangsa. Tidak terpecah, berarti FOKUS.

Karakter Fokus ini bisa dibentuk dan dipelajari. Menetapkan satu tujuan, kemudian fokus mencapainya dengan segenap kemampuan dan usaha yang paling maksimal.


3. Tidak Takut Akan Badai


Elang hidup di puncak gunung tinggi yang sering bertemu angin dan badai. Tempat hidup yang sulit memberikan kekuatan bagi elang untuk bertahan hidup. Ia tidak takut akan badai, angin kencang, karena dengan angin kencang yang datang, Elang bisa mengistirahatkan kepakan sayapnya.

Jika kita ingin kuat, kita jangan takut bertemu masalah, bertemu badai kehidupan. Karena masalah itu akan membuat kita semakin kuat. Masalah adalah ujian. Jika kita berhasil melaluinya itu akan membuat diri kita terlahir menjadi pemenang.

Tidak takut masalah bukan berarti selalu mencari masalah.

Masalah atau badai kebidupan laksana batu ujian yang harus ditaklukan untuk meraih kesuksesan yang cemerlang.


4. Berani Keluar dari Zona Nyaman


Elang mengajari anaknya terbang lebih awal agar bisa berburu dan kemudian hidup mandiri. Dengan cara ekstrim yaitu merusak saranganya. Agar anaknya tidak betah tinggal lama di sarang.

Elang berani merusak kenyamanan, keluar dari zona nyaman demi mendidik anaknya mandiri.


Berani keluar dari zona nyaman untuk memberikan rangsangan menerima tantangan yang lebih berat. Kemampuan menaklukan tantangan akan melahirkan kekuatan untuk tetap bertarung, bertahan hidup, untuk mencapai kesuksesan.

Berani keluar dari zona nyaman adalah kunci memperoleh kesuksesan yang lebih tinggi.




diolah dari pinterest.com



5. Bijaksana


Burung Hantuadalah burung yang sangat unik. Meskipun burung ini mempunyai bentuk dan suara bagi sebagian orang menakutkan, namun kenyataannya tidak semengeri itu. Memang secara kodratnya ia adalah seekor predator karnivora malam yang buas.

Burung yang tidak pandai berkicau, ia adalah burung pendengar yang terbaik.

Sedikit bicara dan banyak mendengar adalah ciri kebijaksanaan.


Itulah sebabnya burung Hantu menjadi simbol Kebijaksanan.

Belajarlah sedikit bicara dan banyak mendengar, maka Anda akan menguasai ilmu kebijaksanaan.


Karena dengan banyak bicara, ilmu dan hakekat ilmu, akan sering hilang, karena kebanggaan dan sombong akan tampil karena kepandaianmu berbicara.

6. Rendah Hati


Burung Hantu sering diam mematung, tidak pamer dan bersolek seperti kebanyakan burung lain. Ia memilih diam mematung, mengawasi sekitarnya dengan leluasa. Sekali bergerak untuk menangkap mangsa, dipastikan mangsa itu tidak akan pernah lolos.

Ia piawai berburu, tapi tetap tenang, merendahkan hati.


Meskipun dirimu pandai, cerdas, tanpa harus berkoar-koar pamer, rendah hati, tenang itu pun tidak akan mengurangi kemampuan Anda bukan?

Demikian beberapa karakter unggul yang bisa menjadi bagian dari usaha untuk memperbaiki diri, membangun diri menjadi orang sukses.


Berbekal semangat, usaha, atitude atau karakter baik, tak lupa doa. Kesuksesan pasti segera teraih juga.



Selamat siang, salam kebaikan dari ;

JAGAT ALIT
Diubah oleh ndutsetiawan 19-04-2020 05:14
NadarNadz
tafakoer
nona212
nona212 dan 74 lainnya memberi reputasi
75
2.6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan