Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitriasarinaAvatar border
TS
fitriasarina
Sri Lanka Wajibkan Kremasi Korban Virus Corona, Warga Muslim Marah



Kolombo - Pemerintah Sri Lanka mewajibkan kremasi terhadap korban meninggal akibat virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Kebijakan ini mengabaikan protes keras dari warga minoritas muslim di negara tersebut.
Seperti dilansir AFP, Senin (13/4/2020), dari total tujuh kematian akibat virus Corona di Sri Lanka, tiga korban meninggal di antaranya merupakan warga muslim. Jenazah mereka dikremasi oleh otoritas setempat meskipun mendapat protes dari kerabat korban.

"Jenazah seseorang yang meninggal atau diduga meninggal akibat ... COVID-19 akan dikremasi," ucap Menteri Kesehatan Sri Lanka, Pavithra Wanniarachchi, dalam pernyataan pada Minggu (12/4) waktu setempat.


Baca juga:
Lakukan Rapid Test Virus Corona Ilegal, Pria China Ditangkap di Peru
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya menyatakan bahwa korban meninggal akibat virus Corona 'bisa dimakamkan atau dikremasi'.

Sejauh ini, lebih dari 200 orang dinyatakan positif virus Corona di Sri Lanka. Otoritas setempat memberlakukan jam malam secara nasional, untuk batas waktu yang tidak ditentukan, demi membatasi penyebaran virus Corona.

Kebijakan pemerintah Sri Lanka yang mewajibkan kremasi untuk korban meninggal akibat virus Corona, menuai kritikan dari kelompok HAM. "Pada masa-masa sulit ini, otoritas seharusnya menyatukan masyarakat dan tidak memperdalam perpecahan di antara mereka," ucap Direktur Amnesty untuk kawasan Asia Selatan, Biraj Patnaik.

Partai politik utama di Sri Lanka yang mewakili warga muslim menuduh pemerintah 'secara tidak berperasaan telah mengabaikan' ritual keagamaan dan harapan keluarga korban. Warga Muslim diketahui mencapai 10 persen dari total 21 juta jiwa penduduk Sri Lanka.


https://m.detik.com/news/internasion...m=wpm_headline

Waduuuuuhhhhh
Gimana ini
emoticon-Bingung
.doflamingo.
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan