.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Mau Hemat Listrik Karena Ga Dapet Subsidi Pemerintah Nih Ikutin Cara Gw




Listrik memang menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia, semua orang kini tak bisa lepas dari yang namanya listrik. Di tengah pandemi wabah yang meluas, menjadikan kita harus selalu tinggal di rumah tentu saja pemakaian listrik pun akan lebih sering.



Memang ada listrik yang disubsidi gratis, tapi ga semuanya ya gan maklumlah bantuan juga harus pilah pilih. Padahal akibat covid-19 ini semua orang kena dampaknya ga bisa pilah pilih, tapi di thread ini gw ga mau ngomongin politik biarkan saja suka-suka mereka. Asalkan masih dapat bernafas gratis ya sudah bersyukur saja.

Nah kalau di rumah ingin hemat energi listrik ya gampang banget caranya toh!



Ikuti panduan gambar di atas otomatis agan akan hemat listrik bahkan bisa gratis selama waktu yang di inginkan, tanpa harus beli kuota atau hanya bayar abodement saja ya.

Quote:


Sabar gan, sing sabar... orang sabar disayang pacar temen, malah bisa dikejar-kejar nanti sampai rumah. Ya sampean punya utang itu toh sama kawan sampean!!



Quote:


Lah!! Mana ada zaman sekarang gratis, "Ngimpi" cuk. Tapi berhubung gw ini baik hati dan tak sombong, rajin juga menabung tak kasih tips untuk hemat listrik.



Pertama, kalau ada elektronik atau apapun itu yang berbasis colokan listrik namun masih menempel pada saklar listrik ya jangan di diemin toh. Mbok ya dicabut, walau posisi off pun listrik akan tetap berjalan kan sayang listrik di buang sia-sia kalau mantan yang dibuang sih yo ndak masalah.

Kedua, matikan lampu-lampu yang dirasa kurang perlu. Seperti lampu kerlap-kerlip biar lebih keren kaya di diskotik, ealahh cuk ini rumah bukan bus malam. Dan pasang lampu saja seperlunya, ingat matikan juga lampu kalau tak digunakan.



Ketiga, kalau agan nonton tv, dengar radio, atau apapun itu sambil tiduran jangan lupa di matikan atau mode sleep. Jangan sampai tuh tv nonton agan ngiler kan ga lucu.

Keempat, copot sistem listrik konvesional ganti dengan sistem pulsa biar bisa irit-irit isi 20rb aj cukup-cukupin buat sebulan. Kalau masih ga irit juga bikin sendiri dah dari memanfaatkan kotoran hewan, tenaga air, atau manfaatkan tenaga sang surya.



Masih kurang irit juga, wes sampean mati aja lah cuk. Hidup kok malah nyusahin aja sih. 😂😂😂

Yo wes lah, moga berguna nih hemat listrik ala gw.

######

Referensi klik
Pic goofle

Diubah oleh .Boyo. 13-04-2020 05:55
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan