Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muhammad..trumpAvatar border
TS
muhammad..trump
Hadapi Corona, Nasihat Habib Rizieq untuk Mujahid 212: Shalat, Puasa dan...
WE Online, Jakarta -
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ikut prihatin terkait sebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Bahkan, Habib Rizieq pun memberikan pesan untuk umat Islam dalam menghadapi corona. Diketahui, pesan tersebut langsung disampaikan oleh Mujahid 212, Damai Hari Lubis

Ia mengatakan dalam nasihatnya, Habib Rizieq menyampaikan beberapa poin untuk masyarakat, khususnya umat Islam. Yang pertama, tidak meninggalkan shalat lima waktu, kemudian yang kedua, harus tetap menjaga wudhu.

“Selanjutnya, tunaikan zakat dan banyaklah bersedekah. Biasakan puasa sunnah Senin dan Kamis atau puasa Sunnah Daud serta puasa sunnah ayyaamil biidh," ucapnya kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Lebih lanjut, ia juga mengimbau umat Islam selalu bermunajat mohon perlindungan kepada Allah SWT dengan merutinkan membaca Alquran, dzikir, wirid, hizib, ratib, istighfar, shalawat, dan burdah.

Selain itu, Habib Rizieq meminta umat untuk belajar mengkarantina diri di rumah sendiri. "Amalkan thibbun nabawi dan ikuti petunjuk medis yang terpercaya. Terakhir jangan takut atau khawatir yang berlebihan, tapi wajib ikhtiar dan tawakkal," tambahnya.

Menurutnya, nasihat untuk disebarluaskan kepada masyarakat Indonesia dalam menghadapi Covid-19. "Isinya secara umum nasihat dan petunjuk-petunjuk," tukasnya.

barakallah
xksal
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan