Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Pemprov DKI: Pasien Positif Corona yang Kabur Waitress Restoran di Jakarta


Jakarta - Pasien positif virus Corona (COVID-19) sempat kabur dari RS Persahabatan. Pasien tersebut merupakan pegawai dari restoran yang terkait dengan kasus Corona sebelumnya.
"Perlu Bapak ketahui juga, ada waitress tempat yang kemarin kasus, sudah positif, tapi karena tidak ada gejala dan diisolasi di RS persahabatan dan ruang isolasinya bersama, ngabur Pak," kata Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta, Suharti, dalam video saat rapat pencegahan COVID-19 pada 10 Maret 2020, dalam video yang diunggah akun YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta pada 12 Maret 2020 seperti dilihat detikcom, Jumat (13/3/2020).

Suharti mengatakan Pemprov sudah membujuk pasien tersebut dengan membayar gajinya. Namun pasien tersebut meminta bukti bahwa dia telah positif COVID-19.


"Dicari tidak bisa, gajinya Rp 2,5 juta sudah mau dibayar oleh pemda, kalau perlu diisolasi dia tidak mau. Dia minta bukti bahwa dia positif, baru dia mau diisolasi. Sementara menurut dia, isolasi di RS persahabatan lebih bahaya karena satu ruangan untuk bersama," ujarnya.

Suharti pun meminta kontak dekat pasien ini untuk diperiksa. Sebab, pasien berjenis kelamin perempuan itu merupakan warga miskin.

"Kasus yang waitress ini juga dengan warga yang miskin, punya anak cukup. Bahaya kalau tidak di-handle," kata Suharti.

Sebelumnya, juru bicara penanganan virus Corona RS Persahabatan, Erlina Burhan, mengatakan pasien yang kabur dari rumah sakitnya itu sudah dijemput kembali. Namun dia tak mengetahui di mana pasien tersebut diisolasi.

"Kan ada 3 rumah sakit bahkan sekarang ada 6 Cengkareng, Pasar Minggu, RS Polri, Mintoharjo, 8 ya. Nanti saya cek apakah kemudian keluar dari RS Persahabatan tanpa kita ketahui. Apakah kemudian dijemput dan dirawat di RS terdekat," kata Erlina di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (13/03/2020).

https://m.detik.com/news/berita/d-49...from=wpm_nhl_9

Pasien cerewet nan asyuuuuemoticon-Blue Guy Bata (L)

Udah jelas positip masih ngeyel....emoticon-Blue Guy Bata (L)

Bicara kemiskinan,mending lu ngomong jujur ke pemda.
Tapi lu mank mau nularin nih virus ke anak dan kerabatmu jugakah bngsattemoticon-Blue Guy Bata (L)
agritronika
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan