djinggo88Avatar border
TS
djinggo88
Jubir Corona Sebut WNI 'Imported Case' dari Negara Tetangga


Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara pemerintah khusus virus corona (covid-19) Achmad Yurianto menyatakan, kasus WNI positif corona yang terinfeksi karena imported case usai melakukan perjalanan dari sejumlah negara tetangga atau yang dekat dengan Indonesia. Dari total 34 pasien positif corona di Indonesia, tercatat ada 20 kasus yang merupakan imported case atau perjalanan dari luar negeri.

"Coba, kalau paling banyak orang Indonesia pergi kemana aja. Ya dekat-dekat aja, enggak jauh-jauh, situ-situ aja," ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3).

Yurianto mengatakan, WNI yang terpapar karena imported case ini umumnya baru pulang dari berlibur atau berkunjung ke rumah kerabatnya di luar negeri.

Meski tak menyebutkan negara yang dikunjungi, menurutnya, WNI yang terpapar ini berasal dari negara yang cukup banyak memiliki kasus corona, sebut saja Malaysia, Singapura, Thailand, hingga Filipina.

"Ini yang menjadi perhatian karena mereka datang dari negara-negara yang sudah banyak penularan. Sama dengan Malaysia yang mewaspadai kita juga," katanya.

Namun, dia memastikan akan tetap melakukan tracing atau pelacakan dari hasil kontak para pasien yang merupakan imported case.

"Mereka kan terdeteksi setelah di sini beberapa hari, oleh karena itu tracing terus kami lakukan," terang Yurianto.

Jumlah pasien positif virus corona per hari ini bertambah menjadi 34 kasus. Jumlah itu bertambah setelah ada tujuh kasus baru yang merupakan imported case.

Dari 34 kasus itu, ada satu pasien positif virus corona, yakni nomor 25 dinyatakan meninggal dunia, Rabu (11/3) dini hari.

Pasien yang merupakan WNA itu meninggal karena komplikasi penyakit lain yang sudah lebih dulu diderita, yakni diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan paru obstruksi menahun.


================================

sumber

dari 34 kasus positif , 20 di antaranya kena dari luar negeri aka imported case

jadi tolong , kl gk ada sesuatu yg urgent bgt , harap tunda ke LN , bagi yg pulang dri LN kalau sakit gak enak badan , segera pakai masker , lalu pergi berobat , bilang yang sejujurnya ke petugas medis

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh kaskus.infoforum 12-03-2020 04:53
tinwin.f7
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
14
6.1K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan