Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabutoyakushiAvatar border
TS
kabutoyakushi
Garuda Sanjeevani, Tanaman Berakar Spiral yang Mampu Berenang Melawan Arus Air!
Konten Sensitif


Hola, GanSis. Selamat pagi, siang, sore, malam 🐍🐍🐍


Kembali lagi di thread sederhana ane. Kali ini ane mau memperkenalkan kepada GanSis sekalian sebuah tanaman unik yang kebetulan mampir di beranda media sosial ane. 


Di dunia ini ada beragam tanaman yang memiliki keunikan masing-masing, GanSis. Dan yang pasti tak terhitung jumlahnya. Seperti yang akan ane bahas dalam thread kali ini, salah satu tanaman unik tersebut bernama Garuda Sanjeevani. Pernah dengar namanya? Kalau dari namanya sih, ada bau-bau India gitu. Ya nggak? Penasaran seperti apa uniknya? Yuk kita simak!


Adalah benar, GanSis. Garuda Sanjeevani memang berasal dari India. Tanaman ini hanya tumbuh di hutan-hutan di India dan sekitar pegunungan Himalaya. Nah, bagian uniknya terdapat pada akar dari tanaman obat ini yang memiliki bentuk meliuk-liuk seperti spiral. Salah satu kemampuan unik yang cukup mengejutkan adalah akar dari tanaman ini mampu berenang melawan arus air. Seperti dalam video di bawah ini, memperlihatkan potongan akar Garuda Sanjeevani yang dimasukkan dalam sungai mengalir.


Spoiler for open:


Bisa dilihat bahwa akar tersebut meliuk-liuk seperti ular dan berenang melawan arus air. Wow! Ajaib kan, GanSis? Eits, ini bukan rekayasa loh!


Seperti video di bawah ini yang pastinya bukan rekayasa


Spoiler for open:


Dalam video di atas kita bisa melihat potongan akar tersebut mendadak berdiri dan menari pada air yang mengalir dari kran. Menakjubkan sekali, kan? 


Perlu diketahui juga bahwa Garuda Sanjeevani ini merupakan satu-satunya tanaman di dunia yang memiliki kemampuan tersebut. Wow, benar-benar menunjukkan keajaiban alam.


Menurut sumber, tanaman langka ini juga memiliki khasiat obat untuk menyembuhkan gigitan ular berbisa loh, GanSis. Selain unik, tanaman ini cukup bermanfaat juga kan? Kalau ada di Indonesia, tanaman ini pasti sudah menjadi tontonan yang dikaitkan dengan mistis. Jiahahaha!


Nah, bagaimana GanSis? Cukup unik kan? 


Okelah, cukup sekian thread kali ini. Semoga menghibur, terlebih memberi pengetahuan baru bagi GanSis sekalian. Terima kasih sudah menyimak dan jangan lupa tinggalkan jejak. 🍀


Penulis : @kabutoyakushi
sumber dan gambar
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
10.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan