drumssAvatar border
TS
drumss
7 Hal Mengapa Laptop Ini Cocok Gamer dan Non Gamer
Sebagai pengguna produk gadget, rasanya spesifikasi memang jadi hal yang benar-benar dipantengin. Wajar saja sih gan, pasalnya para pengguna gadget ini pastinya tak kepengin ngerasain pengalaman dengan gadgetnya yang bermasalah. Berbicara gadget, sebelumnya ane sudah mengangkat tentang Lenovo Vantage, sebuah software yang cuman ada di produk PC lenovo dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan laptop tersebut. Lenovo sendiri juga meluncurkan laptop Legion series, dan beberapa waktu lalu ane sudah menjajal langsung. Yaitu Lenovo Legion Y545. 
Setelah beberapa hari bareng laptop tersebut, rasannya ane bisa simpulkan bawah laptop begitu ramah dengan pengguna non gamer sekalipun, meskipun sebenarnya tipe ini memang dikhususkan untuk memanjakan agan sista yang suka memainkan gim lewat PC. Setelah dipikir-pikir, beberapa hal berikut memang menjadi bukti bahwa Lenovo Legion Y545 memang menjadi laptop yang ramah bagi gamer ataupun non gamer. 


Performa Ngebut
Siapa sih yang betah kalau laptopnya lemot? Baik gamer taupun bukan gamer pastinya menginginkan laptop yang memiliki kecepatan. Lenovo Legion Y545 ini meluncur ke pasaran dengan penggunaan prosesor dari Intel generasi ke-9. Prosesor Intel® Core™ i7-9750HFProcessor (2.60GHz, up to 4.50GHz with Turbo Boost, 6 Cores, 12MB Cache) diduetkan dengan RAM sebesar 16GB (dual channel) untuk menyuguhkan performa yang cepat.

VGA Maknyus!
Salah satu yang menggoda dari Lenovo Legion Y545 adalah segi graphic card guna memanjakan gamers dalam memainkan gim berat sekalipun. Dibekali NVIDIA® GeForce® GTX 1660 Ti 6GB yang sudah tentu mendukung banget untuk agan bisa melibas game berat yang agan sukai. GeForce GTX 1660 Ti merupakan GPU yang diluncurkan sehingga GanSis punya pilihan kartu grafis dengan arsitektur turing namun dibanderol pada harga yang lebih terjangkau ketimbang seri RTX. 

Sound yang Menggelegar
Baik gamer atau non gamer, segi tata suara tentu menjadi hal penting dalam laptop. Agan yang gamer akan termanjakan dengan tata sound saat nge-game, sementara non gamers pun bakal termanjakan dengan audio yang nendang saat dengerin musik atau pun nonton video musik. Tata suara Lenovo Legion Y545 mengandalkan Harman® speakers dengan Dolby Atmos® for Gaming. Teknologi Dolby Atmos® memberikan pengalaman agar pengguna merasakan sistem audio yang kuat yang menyeluruh dengan presisi dan realisme yang luar biasa. 

Kualitas Layar FHD
Gamer atau bukan gamer, pastinya kualitas layar juga diperhatikan banget dong? Jadi biar agan nge-game atau nonton film pun bakal puas. Secara desain, Lenovo Legion Y545 memiliki 15.6" inch ini memilki dimensi 14.22" x 10.5" x 0.97"-1.05" / 361.1 x 266.7 x 24.7-26.6 (mm) dengan berat mulai di 2.3kg. Layarnya ramah untuk pengguna yang demen nge-game, layar seluas 15.6" dengan memiliki kualitas gambar yang disajikan FHD (1920 x 1080) IPS, anti-glare, 300 nits, 60Hz  yang nyaman dimata pas buat nge-game atau menonton video.

Gratis Office 
Untuk non gamer yang memang lebih berkutat dengan aplikasi office, ini jadi salah satu pertimbangan kenapa agan harus memboyong laptop gaming dari Lenovo ini. Bagi GanSis yang melakukan pembelian Lenovo Legion Y545 maka bakal lebih untung!. Pasalnya laptop ini menggunakan sistem operasi Windows 10 Home Edition lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa dipakai seumur hidup. Lumayan banget nih gan, agan lebih irit karena nggak perlu lagi ngeluarin duit sekitar Rp1,799 juta buat beli Microsoft Office Home & Student 2019. emoticon-Selamat

Lenovo Vantage Bikin Mudah
Lenovo Legion Y545 juga sudah dibekali Lenovo Vantage di dalamnya, dimana software ini memang adanya cuman di PC Lenovo dan nggak akan Agan temukan di komputer lain. Lenovo Vantage sendiri memang dirancang guna memudahkan Agan untuk memaksimalkan perangkat atau laptop yang agan pakai. Segala sesuatu dalam Lenovo Vantage dirancang secara khusus, dimari bisa nemuin informasi dan rekomendasi yang bermanfaat berdasarkan perangkat yang agan pakai, termasuk dan cara Agan menggunakannya.

Berkat lenovo vantage, maka di Lenovo Legion Y545 kita bisa lakukan personalisasi pengaturan, meningkatkan keamanan WiFi, mudah update driver, mendiagnosa perangkat, hingga mengetahui no seri perangkat dan bios.

Desain Keyboard yang ramah 
Dalam aktivitasnya, baik gamer atau non gamer mengoperasikan laptop dengan berbantukan keyboard sebagai media input. Keyboard Lenovo Legion Y545 memang ramah bagi gamer atau pun non gamer sekalipun. Desain keyboard memiliki slot numeric tersendiri dengan area di sebelah kanan. Selain print screen, tepat di bawah slot numerick keyboard milik Lenovo Legion Y545 terdapat tombol navigas (PgUp, PgDn, End, dan Home) untuk memudahkan dalam mengoperasikan laptop tersebut. Lenovo Legion 545 ini juga sudah dilengkapi dengan anti ghosting, jadi kalau ada tombol keyboard ditekan bersamaan nantinya nggak ganggu kinerja dari tombol lain.
Itulah tujuh pendapat versi ane yang membuat Lenovo Legion Y545 itu ramah dengan gamer ataupun non gamer. Tak hanya soal spesifikasi saja, melainkan haidrnya Lenovo Vantage dan penggunaan sistem operasi Windows 10 Home Edition membuat laptop ini secara langsung mendapatkan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa dipakai seumur hidup. Jadi, kesimpulan ane nih gan... Lenovo Legion Y545 adlah laptop yang friendly dengan gamer dan non gamer, tak hanya kecepatan tapi juga kemudahan dijanjikan oleh Lenovo lewat perangkat ini.

Gimana nih pendapat agan soal Legion Y545? Apa mungkin agan di mari sudah ada yang pakai? Kalau ya, Kuyyy.. bagikan opini dan komentar kalian tentang Lenovo Legion Y545. 
Ane Tunggu Komentarnya yah gan...



seabiscuit
NadarNadz
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
10.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan