dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Hal yang gue suke dari Dragon Ball GT
Hai guys, wellcome to my thread

Walaupun seri Dragon Ball sudah tamat, tapi belum bener-bener tamat sih, kalo diliat masih bisa ngehasilin duit gakpapa lah bikin Dragon Ball X haha, kali aja. 

tapi nih Dragon Ball merupakan salah satu seri anime yang sangat laku, karena masih gue tonton dan fansnya pun masih ada aja. banyak sekali seri atau saganya, Dragon Ball, DB Z, DB Kai, DB Super. tak terkecuali Dragon Ball GT yang walaupun cerita filler dari seri Dragon Ball, tapi tetep menarik buat di tonton.


tanpa perlu berlama-lama langsung aja disimak hal-hal apa aja yang menarik

Opening Soundtrack nya
lagu berjudul DAN DAN dari the Field of View, lagunya benar-benar membawa vibe jadul terus juga ceria banget loh gan. pas didengerin juga bener-bener kerasa nostalgia.

Spoiler for sound track:


Goku dan Vegeta versi tua
walaupun selalu keliatan muda yah, tapi bisa diliat kok sisi dewasa yang mungkin gak keliatan di seri Dragon Ball lainnya. mungkin karena aura animasi 90an nya yah jadi ngedukung banget. terus juga penampilannya yang berbeda dari seri dragon ball lainnya di mana goku pake baju berwarna lebih kalem biru dan kuning tua berbeda dengan versi yang lebih muda yaitu warna merah terang, warna nih seakan nunjukin kalo goku udah jadi orang berbeda,. terus juga bejita yang pake baju hitam, punya kumis dan kadang pake celana kantoran dan model rambut ala bapak-bapak. nunjukkin sisi orang tuanya yang juga lucu sih menurut gue, dan juga kita bisa liat kok karakter-karakter lainnya yang juga sudah tua kayak krilin, chichi, gohan, Bulma.

Spoiler for Gambar Goku:


Goku Kecil (di nerf)
di seri GT Goku dibuat jadi usia kecil lagi atas permintaan pilaf lewat Dragon Ball bintang hitam. emang ukuran ngaruh yah sampai dibilang nerf ? ngaruh banget gan, di seri ini pas ngelawan Baby Vegeta, Goku bener-bener babak belur walaupun udah dalam bentuk SSJ 3, dan dari pengakuannya pun Goku beranggapan kalo tubuh mungilnya memiliki daya tahan dan stamina yang berbeda sama tubuh dewasanya dalam mempertahanin wujud SSJ nya. makanya di awal seri ini goku gak begitu banyak make SSJ nya.

Spoiler for Mini Goku:


Super Seiya 4
Goku punya banyak banget form kayak SSJ Blue, SSJ God, Ultra instinnct, tapi dari semua itu bentuk yang paling menarik adalah Super Seiya 4. kenapa ? karena form ini punya satu persyaratan khusus yaitu harus memiliki ekor dulu. yah ekor yang dulu dianggap kelemahan oleh bangsa saiya  malah menjadi kunci untuk mencapai form terkuat bangsa saiya itu sendiri yaitu super Seiya 4 (time linenya udah beda sama DragonBall Super karena ini filler).
Wujud dari super seiya 4 pun cukup keren, goku memiliki bulu berwarna merah di sekujur badannya dengan rambut berwana hitam pekat (khas bangsa saiya banget), dengan warna mata kuning dan disertai warna merah di sekeliling matanya, jadi  keliatan lebih gahar dan macho.

Spoiler for Super seiya 4:


Goku VS Dragon Ball

dalam serial ini, Dragon Ball tuh merupakan alat yang digunakan oleh Goku dan kawan-kawannya untuk membantu diri mereka sendiri seperti nyelamatin planet, menghidupkan sahabat-sahabatnya atau umat manusia yang pernah meninggal. tapi karena terlalu sering dipake Dragon Ball nya rusak, karena terdapat energi negatif yang terkumpul dalam dragon ball tersebut. dan pada saat dikumpulin ke tujuh bola naga itu yang muncul malah naga hitam yang ngancam seluruh alam semesta dan membelah diri ke seluruh bumi menjadi 7 naga bintang (mewakili bola naga itu sendiri) dan harus dikalahin semua.

yang unik adalah tiap naga mewakili permintaan goku dkk di masa lalu. dan yang paling kuat adalah omega shenron. 

Spoiler for Shadow Dragon:


Ending yang Memuaskan

Menurut pandangan gue, Dragon Ball GT merupakan penutup cerita yang sempurna. berhubung ceritanya Dragon Ball diakhiri dengan ngelawan Dragon Ball itu sendiri (gak kayak Dragon Ball Super harus dilakuin sebuah turnamen yang diadain sama dua dewa berwujud koplak)

Shenron si naga pun ngemutusin bahwa Dragon Ball sudah gak boleh lagi dipake oleh manusia karena dampak yang ditimbulin oleh overused. dan untuk itu Goku pun ikut dengan Shenron, entah ke mana gak dijelasin.

di Endingnya Bulma mengenang bagaimana cerita mereka dimulai saat Bulma pertama kali bertemu dengan Goku dan memulai semua petualangan mereka, terus juga Goku ketemu dan ngelawan krilin yang udah tua (sparing doang). dan tiba-tiba ngilang gitu aja. terus Goku kayak ngucapin selamat tinggal gitu sama temen-temennya. Dan emosinya itu bikin sedih banget.

emoticon-Sorry



Itu adalah hal hal yang gue suka, walaupun ada beberapa yang tidak bagus tapi menurut gue walaupub cuma filler tapi udah bisa menutup cerita dragon ball. Mungkin ada hal lain yang bisa kalian share tentang dragon ball gt, komen aja

Diubah oleh dirawan09 08-03-2020 19:20
cakrossi
kumaniaks
tatagraha21
tatagraha21 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
14.2K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan