whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Setuju atau Tidak Setuju SLANK F13 Reunian?
SLANK merupakan band jutaan umat dan lintas generasi, eksistensinya yang ada sejak 1983 silam dan telah mengasilkan puluhan album. Layaknya band lain, Slank sendiri juga sempat mengalami bongkar pasang personil. Band yang bermarkas di Potlot ini sudah mengalami 14 kali bongkar pasang personil. Kalau menilik dari beberapa komentar yang ada di YouTube, para netijen memang lebih menilai kalau Slank Formasi 13 yang terdiri dari Kaka (vocal), Pay (guitar), Bonky (bass), Indra (keyboard), dan Bimbim (drum) adalah formasi terbaik. Pada akhirnya Pay, Bongky, dan Indra keluar dari Slank, yang bersamanya mereka telah mengasilkan 5 album, yaitu Album 1-5.


Credit Blogspot

Sebagai pengganti, Slank pun mendaulat Ridho (guitar), Abdi (guitar), dan Ivan yang mengisi posisi pemain bass menggantikan Bongky. Formasi terbaru atau F14 ini pun Slank meraih kesuksesan dengan merilis belasan album. Sejalan dengan nama Slank yang makin cetar membahana, Bongky, Indra, dan Pay pun juga memperoleh kesuksesan lewat band mereka, yaitu BIP dengan posisi vocal menggaet Irang yang kemudian digantikan oleh Ipang.

Slank F13 itu Apa Sih?
Gontai ganti formasi hingga 14 kali ini lah menjadikan Slank dekat dengan sebutan F... Formasi ke 13 atau kerap disebut F13 ini banyak yang bilang kalau ini adalah formasi yang maknyus dan solid. Beranggotakan Kaka (vokal), Bimbim (drum), Bongky (bas), Indra (keyboard), dan Pay (gitar). Mereka berhasil menelurkan 5 album diantaranya : Suit-Suit…He.. He.. (Gadis Sexy), ‘Kampungan’, ‘Piss’, ‘Generasi Biroe‘, dan 'Minoritas'.


Ombak '31F' yang Semakin Kencang


Dalam beberapa minggu ini, 31F menjadi perbincangan di kanal Youtube. 31F sendiri di inisiasi oleh Bongky, Indra, dan Pay. Project ini merupakan band yang nantinya akan membawakan lagu-lagu mereka saat masih menjadi anggota Slank. Tepatnya, lagu-lagu yang akan dibawakan oleh 31F adalah lagu dari album Slank 1 - 5. 


"Awalnya kan dari band lawas, F13 itu formasi yang ke 13. Kemarin kan udah wacana terus yah, udah bayak banget gitu lho, kita udah ngobrol. Mungkin karena waktu atau entah bagaimana, sedikit butuh waktu kali. Dan akhirnya kita mau jalan dulu lah, dengan format album 1 -5 band lawas," ujar Pay dalam video yang ada di channel 31F Official.

Rupanya ombak akan 31F memang makin kencang gan, semenjak itu ada banyak upload video yang menggaungkan 31F, dan berharap agar tour konser yang akan digelar bisa melipir ke kota dari netijen yang berkomentar pada video tersebut. 

Terlebih lagi, Bang Pay sendiri juga mengupload salah satu video yang memainkan lead  gitar dari salah satu lagu Slank  F13, yaitu melodi lagu 'Kalah'. Berbagai respon menarik datang dari para netijen yang berkomentar dalam video yang di-unggah oleh Bang Pay tersebut.

Biar ga penasaran ane tampilkan video terbaru permainan melodi lagu 'Kalah' dari Bang Pay, cekidot! 





Video tersebut pun tak luput dari serbuan para netijen yang berkomentar bermacam-macam, salah satunya adalah netizen yang beranggapan bahwa menurutnya  F13 adalah formasi terbaik dari Slank.



"Formasi 13 menurut gue adalah formasi paling smpurna...tanpa disadari lead bang pay sm mas indra itu sangat2 berkarakter dan kuat...bnyk melodi2 yg out of the box...variasi scale dan teknik yg mnurut gue sih gila...dan bs  nambahin kekuatan dilagu2nya... Ya itu sih mnurut gue...trlepas dr yg ga stuju atau gmn...gue ttp hargai smua slankers.mau yg pro ke yg jadul atau yg skrg..," tulis  Chuppa Box mengomentari video Bang Pay.

Untuk formasi 31F sendiri terdiri dari Bongky, Indra, dan Pay. Dan menurut keterangan dalam video yang diunggah oleh 31F Official, posisi drum akan dibantu oleh Massto, dan ada satu drummer lagi. Sementara untuk vocalis, minimal 3 sampai 5 penyanyi bakal bergabung dengan 31F membawakan lagu Slank album 1 sampai dengan album ke-5. 


"31F adalah langkah awal aja, suatu saat nanti gayung bersambut di ujungnya nanti mau jadi F13, semoga begitu. Gue sih berharap yah..,' jelas Bang Pay dalam video yang berdurasi 13.39 di kanal 31F Official.

Nah, dari agan sendiri yang Slankers & BIPers, serta penimat musik tanah air, kira-kira setuju ga nih kalau Slank F13 bakal ngadain reuni???. Yukk komentar dan ikuti polingnya Gan, siapa tau Bang Pay, Bang Indra, dan Kong Bong Ngaskus baca komentar kalian, dan tergugah untuk ngikut nimbrung obrolan di thread ini. 

Ane Tunggu Komentarnya Gan.... emoticon-Shakehand2
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 106 suara
Agan Setuju Slank F13 Reunian?
Setuju
82%
Tidak
18%
Diubah oleh whitehats 03-03-2020 01:18
Junmai92
indramamoth
milktoasthoney
milktoasthoney dan 14 lainnya memberi reputasi
13
26.4K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan