ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Ridwan Kamil: Jabar Siaga Satu Virus Corona Covid-19


Sentul, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berada dalam tingkat kewaspadaan tinggi merespons penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ketika ditemui di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

"Iya kita sekarang posisinya siaga satu di Jabar," ujarnya seperti dilaporkan detik.com, Senin (2/3/2020).

Pemprov Jabar, menurut Kang Emil, sudah menyiapkan rumah sakit utama di 27 daerah. Kepada masyarakat, dia mengimbau agar warga yang melihat atau mengalami gejala-gejala mirip terjangkit Covid-19 memeriksakan diri.


"Kemudian, nanti beberapa tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan ngirim sampel, sampel apakah positif atau negatifnya akan dilakukan itu," kata Kang Emil.

"Ketiga saya sudah instruksikan dinas tenaga kerja untuk mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok, posisinya gimana dan di mana rajin di koordinasikan," lanjutnya.

Hari ini, Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua orang pasien terjangkit Covid-19 di Indonesia. Mereka dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianto Saroso. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi mereka merupakan warga Depok, Jabar.

Pengumuman itu menambah daftar negara yang terjangkit Covid-19 menjadi 66 negara. Berdasarkan data Arcgis by Johns Hopkins pukul 12:00, ada total 89.072 kasus di dunia. Sebanyak 3.044 meninggal, sedangkan 45.074 orang sembuh.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...orona-covid-19
KillerXover
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan