klatenonlineAvatar border
TS
klatenonline
BISNIS CUCI MOTOR 20 JUTA PERBULAN

     Bekasi minggu ini sedang panas-panasnya, suhu siang hari bisa mecapai 38 derajat bahkan di wilayah lain bisa mencapai 41 derajat celcius. Bagi masyarakat kota metropolitan tentu cuaca seperti ini sangat tidak memungkinkan untuk keluar rumah atau keluar kantor. resikonya jadi gosong gaes kalo keluar kantor di siang hari apalagi dikantor sudah terbiasa dengan kenyamanan ruangan ber AC yang dingin.


lanjut ya gaes, Kali ini mimin mau share salah satu bisnis receh yang menghasilkan cuan fantastis. apalagi modal yang di perlukan tak begitu besar. Bisnis ini adalah CUCI MOTOR . Rekan kerja saya berbagi pengalaman tentang usaha ini. Awalnya saat masih bujangan, rekan saya ini memulai bisnis  CUCI MOTOR di pinggir jalan perumahan yang memang ramai lalu lalang. hasilnya pun terbilang bagus, di hari-hari biasa atau weekday bisa mendapat customer sekitar 15-20 unit motor dengan harga cuci motor sekitar Rp. 10.000/motor. dari situ saja Omset perbulan sekitar 6 Juta Rupiah perbulan dimana UMR saat itu Masih  Rp. 2.100.000. Omset sekitar 6 jutaan ini dikurang dengan biaya pengadaan material bantu dan Bayar karyawan masih tersisa sekitar 4 juta rupiah.  cukup lumayan bukan untuk usaha yang receh ini.
Rekan Kerja saya ini di 2019 memulai lagi bisnis Cuci Motornya, Ide berawal saat beliau bekerja di sebuah mall di kawasan bekasi dimana setiap harinya terdapat karyawan, tenant, dan atau pengunjung yang datang menggunakan transportasi motor mencapai ribuan perhari. Muncullah ide untuk membuka Cuci motor di  mall tempat beliau bekerja. beliau menargetkan 3% saja dari total pengunjung yang menggunakan jasanya untuk cuci motor ya sekitar 30-50 custumer perhari. Bayangkan saja kalau sebagai karyawan mall kan kerja dari pagi sampai malam trus sabtu minggu jarang libur lalu mau kapan mereka cuci motor. Kalau ada jasa cuci motor kan mereka bisa nitip pagi pas berangkat kerja trus pulang-pulang sudah bersih motornya. g perlu capek-capek nungguin ga perlu capek capek antri kan.



nah disini mimin mau menjelaskan alat, modal  serta pengeluaran dalam usaha ini

yang Pertama peralatan 

Untuk usaha ini alat utama yang diperlukan adalah Mesin Steam , disini ada dua type mesin steam yaitu bensin dan Listrik. Mesin steam Bensin digunakan sebagai cadangan apabila terdapat kerusakan di mesin steam listrik atau saat mati lampu. Untuk sabun dan salju ada di bagian pengeluaran bulanan.

Estimasi pendapatan,


Ini adalah estimasi pendapatan yang bisa didapatkan perbulan dengan satu usaha steam saja, estimasi pendapatan bisa naik turun sesuai dengan jumlah cuatomer yang datang dengan harga jual jasa per motor Rp. 17.000. sangat fantastis bahkan 6 kali lipat dari UMr bekasi saat ini. menarik bukan?

berikutnya kita akan lihat rincian biaya pengeluaran bulanan yang sudah pasti
Estimasi pengeluaran




Untuk estimasi pengeluaran perbulan terbagi dalam beberapa jenis, ini bisa di kurangi lagi apabila kita sudah memiliki lahan tersebut, dan apabila kita memiliki vendor sabun yang lebih murah bahkan kalau kita bisa membuat sendiri.

[color=#000000][size=4][font=Times New Roman]inilah bisnis receh hasil cuan fantastis dari usaha CUCI MOTOR. Kalian bisa mengunjungi usaha ini di Jl. Perjuangan tepatnya belakang stasiun bekasi ada CUCI MOTOR bernama Snowbee
SUMBER : https://indodrift.com/peluang-usaha-...-puluhan-juta/
Diubah oleh klatenonline 22-09-2022 15:14
0
1.6K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan