Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seedlightAvatar border
TS
seedlight
Beli Hape di JD ID, pakai 15 menit tiba2 mati, diretur malah diminta claim garansi!
Coba ganti toko online ke JD ID karena salah satu valuenya di website adalah "Perlindungan Konsumen-Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk". Saya membeli Xiaomi Redmi Note 8 Pro di JD ID dengan no pesanan : 1015575540.

Seperti biasa, di hari pertama saya nyalakan, dan mulai proses install apps yang dibutuhkan, namun sekitar 15 menit pemakaian, tiba-tiba HP mati, dan tidak bisa dihidupkan kembali, sudah dicoba charge, tetap tidak bisa. kemudian langsung malam itu juga saya mengajukan retur untuk penggantian produk, dan disetujui oleh audit JD ID dengan no layanan :20136153 , dan dikirimkan guide bagaimana proses pengembalian produk.

Setelah Produk diterima kembali oleh team After Sales, kemudian ternyata diberikan kabar bahwa produk hanya bisa "dibantu" claim garansi. Artinya sejak hari pertama, saya TIDAK mendapatkan pernah memakai barang baru, namun jika memang diperbaiki, saya hanya memakai barang "Refurbish". Ini sangat merugikan saya.

Meski di dalam deskripsi produk, bahwa produk tidak mendukung penukaran barang dalam 7 hari, menurut saya sangat tidak etis, jika barang cacat produksi di hari pertama tidak dapat ditukar, malah diminta diperbaiki, apalagi sangat banyak produk smartphone di JD ID yang memiliki deskripsi yang serupa.

#JDID
Diubah oleh seedlight 11-02-2020 13:34
chisaa
chisaa memberi reputasi
1
2.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan