Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Anies Disebut Bapak Transportasi, PDIP Ngegas!!
Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono mengaku tidak sepenuhnya setuju dengan sebutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut sebagai bapak transportasi Jakarta, oleh Eks Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono

Menurut dia, Anies hanya melanjutkan program yang sudah ada dari gubernur pendahulunya, seperti Sutiyono dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia mengatakan program transportasi massal di Jakarta tidak dicetus oleh Anies.

"Ibarat membabat hutan dia bukan pembatat hutannya. Beliau melanjutkan program yang sudah ada," ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan Anies juga berbeda dengan mantan Gubernur Sutiyoso. Menurut dia, saat menjabat, Sutiyoso membuat gebrakan dengan menciptakan kebijakan busway untuk TransJakarta. Bahkan, pada awalnya, busway mendapatkan banyak pertentangan dari masyarakat. Namun masyarakat disebutnya sekarang bisa merasakan manfaat yang besar dari gebrakan Sutiyoso.

Beda dengan pak Sutiyoso mencanangkan busway. Ini kan hal yang berbeda," jelas dia.

Meski begitu, ia tidak mau menilai apakah Anies pantas disebut sebagai Bapak Integrasi Transportasi Jakarta atau tidak. Menurutny, masyarakat yang bisa menilainya.

"Katakanlah pak Sutiyoso sekarang dijuluki sebagai bapak busway misalkan, itu kan bukan kita yang menilai tapi masyarakat yang merasakan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa deklarasi soal sebutan itu belum waktunya dilakukan. "Jadi nggak bisa kita mendeclare hari ini apa yang kita kerjakan hari ini. Karena soal status seseorang jadi apa, jadi apa nanti setelah orang-orang melihat hasil dari apa yang dia kerjakan," tukasnya

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja mencanangkan fasilitas transit untuk mengintegrasikan halte TransJakarta koridor 1 dan 13 dengan stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Asean. Program ini dianggap memiliki capaian tersendiri dalam pengelolaan transportasi di Jakarta.

Saat itu Direktur Utama (Dirut) TransJakarta, Agung Wicaksono mengatakan Integrasi transportasi publik merupakan visi Anies sejak awal menjabat. Karena program menghubungkan antara moda transportasi sudah mulai berjalan, ia menyebut Anies sebagai bapak integrasi transportasi.

Terwujud integrasi di stasiun ini atas solusi, atas visi pak Gubernur Anies Bawedan yang akan menjadi bapak integrasi transportasi di Jakarta," ujar Agung saat ground breaking transit Cakra Selaras Wahana di stasiun MRT, Jakarta Pusat

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...-pdip-ngegas/2

Yg membabat hutan bukannya Jan pieterszoon
gargantuar89
4iinch
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan