mbakendutAvatar border
TS
mbakendut
Ini 6 Grup Vokal Terbaik Indonesia Versi Ane, Ada Favoritmu?
Grup Vokal Indonesia




Threadini sebenarnya bikin ane nostalgia dan rindu sih. Saat ini, eksistensi grup vokal tanah air terbilang redup dan jarang terdengar lagi. Hal yang sangat disayangkan, sebab sebenarnya beberapa grup vokal Indonesia memiliki kualitas yang tak ecek-ecek. Bahkan musik mereka dikenang dan sering didengarkan bahkan serimg di-cover hingga sekarang.

Lima grup vokal di bawah ini merupakan grup vokal terbaik versi ane. Penasaran siapa saja? Yuk, cek ulasannya berikut ini.

1. Pasto


Pasto adalah grup vokal yang digawangi oleh Mario dan Rayen. Sebenarnya sih Pasto punya banyak vokalis yang ganti-gantiemoticon-Hammer (S). Namun, ane pribadi lebih suka jamannya Mario dan Rayen, hehe. Tau atau bahkan suka lagu "Aku Pasti Kembali" yang rilis tahun 2009 lalu? Nah, itu termasuk lagu terbaik yang Pasto punya sih. Ya, waktu itu dibawakan oleh Pasto formasi Mario-Rayen. Aku Pasti Kembali termasuk lagu yang ngehits di jamannya.

Bahkan nih ya, lagu "Tanya Hati" yang juga satu album dengan APK ngehits lagi nih sekarang. Banyak Youtuber yang meng-cover"Tanya Hati". Lagu itu emang bikin baper banget sih. Cocok didengerin Agan dan Sista yang lagi galau abis karena doiemoticon-Frown.

Meskipun tak ada konfirmasi bubar, Pasto sudah jarang terdengar.

2. Tangga


Tangga yang mulai dikenal lewat lagu yang berjudul "Kesempatan Kedua" ini juga favorit ane berikutnya. Grup yang digawangi oleh Kamga, Nerra, Tara, dan Chevrina ini memiliki karakter suara yang kuat. Ane sendiri suka banget sama suaranya Kamga sih.

Sayangnya, Tangga saat ini telah berubah nama menjadi Dekatdan tersisa 3 personel karena Chevrina telah memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu.

3. T2


Bilang saja, OK!

Hayoo, generasi yang masa kecilnya di awal 2000-an pasti kenal potongan lirik lagu ini nihemoticon-Kiss (S). Yap, itu merupakan potongan refrain dari lagu "OK" yang telah melambungkan nama T2. Grup vokal yang digawangi oleh Tika dan Tiwi ini berhasil mencuri hati masyarakat lewat musik dan suara mereka yang khas. Rada centil menurut ane, tapi so far so goodsih. Lagu T2 cocok didengarkan oleh remaja hingga dewasa.

Sayangnya, grup duo gadis cantik ini tak bertahan lama alias telah bubar.

4. Cherrybelle


Cherrybelle menurut ane adalah salah satu grup cewek yang cukup lama eksis. Meski banyak yang tak suka, ane akui kalau lagu-lagu Cherrybelle itu easy listeningdan enak banget kalo di-cover.

Cherrybelle juga memiliki basis penggemar yang terbesar di Indonesia pada masanya.

5. GAC (Gamaliel Audrey Cantika)


GAC digawangi oleh Gamaliel dan adiknya Audrey, serta Cantika. Menurut ane, GAC adalah 3 perpaduan vokal yang luar biasa. Agan dan Sista bisa dengar suara keren mereka pada lagu "Bahagia", "Cinta", dan " Never Leave Ya".

Meskipun memutuskan vakum sejak 2019 kemarin, ketiganya masih aktif bersolo karier. Kalau ane sih nunggu comeback-nya mereka ajaemoticon-Big Grin.

6. Blink




Terakhir ada Blink, salah satu girlgroupIndonesia yang anti lypsinc saat live performance. Grup yang beranggotakan Ify, Sivia, Febby, dan Sivia ini memang memproduksi musik yang mampu diterima baik oleh masyarakat, terutama remaja.

Blink sendiri mulai dikenal masyarakat ketika membintangi sinetron "Putih Abu-Abu" di SCTV pada 2012 yang lalu. Di sinetron itu, kita dapat mengenal banyak lagu Blink termasuk "Putih Abu-Abu", "Sendiri Lagi", dan "Thinking About You". Sayangnya, Blink juga dikabarkan bubar dan menjalani solo karier masing-masing.


Adakah grup vokal Indonesia lain yang terbaik versi Agan dan Sista? Silakan berkomentaremoticon-Kiss (S).


Referensi : boombastis.com, ctreecmagz.id, wikipedia
Diubah oleh mbakendut 30-01-2020 02:28
delia.adel
riwidy
swiitdebby
swiitdebby dan 31 lainnya memberi reputasi
26
14K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan