petryAvatar border
TS
petry
Peringatan Cuaca Berdasarkan Prakiraan Cuaca BMKG, Waspadalah Sampai Tgl 12 Jan 2020
:nulisah Halo Kaskuser Sejagad dan Setanah Air :nulisah




Menanggapi kejadian bencana hidrometeorologis yang melanda sejumlah titik di wilayah Jabodetabek, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat awal tahun 2020, berdasarkan data yang disampaikan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terdapat prediksi cuaca ekstrim tahun 2020 di wilayah Jabodetabek, yaitu:
1. Tanggal 11-15 Januari 2020;
2. Akhir Januari - awal Februari 2020;
3. Pertengahan Februari 2020.


Prakiraan cuaca juga menunjukkan bahwa wilayah Jakarta akan mengalami curah hujan yang luar biasa hingga 12 Januari 2020. Harap berantisipasi akan badai dan angin kencang dengan kemungkinan banjir, tanah longsor, pemadaman listrik, dan kondisi perjalanan yang sulit di seluruh wilayah.




Tindakan yang harus diambil:
- Persiapkan rencana tanggap darurat. Gunakan alat yang tersedia untuk membuat rencana untuk keluarga, pekerjaan, dan sekolah Gan/Sis.
 
- Tetap terkini dengan liputan media tentang peristiwa lokal, waspadai lingkungan sekitar Gan/Sis, dan praktikkan kesadaran pribadi setiap saat.
 
- Tinjau informasi dari otoritas cuaca Indonesia setempat di https://www.bmkg.go.id/
[img]h...hy.gif[/img] 

- Kunjungi Peta Bencana untuk mengetahui informasi terkini tentang daerah banjir.



Berikut surat Peringatan Dini Potensi Ancaman Bahaya Banjir yang diedarkan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).




Semoga semuanya terkendali ya Gan/Sis. :monggo

Gimana persiapan Gan/Sis sekalian menanggapi cuaca ekstrim begini?
Silakan komen di bawah ya.


Kalau tempat tinggal TS sendiri mudah-mudahan tidak banjir. Tapi TS sedih ngelihat rumah teman TS tenggelam di daerah Green Garden. Walaupun katanya ada petugas, tapi stock makanan hanya dikasih sekali aja bray. Sekedar sharing juga pas ane naik Ojol, Driver ogut ternyata rumahnya tenggelam Gan/Sis selutut, tapi lantai 2. emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka Rumah drivernya kebetulan di Kampung Pulo dekat Sungai Ciliwung. Kata driver ojol tersebut, tempat dia emang langganan banjir. Dari sisi bantuan bencana, bapaknya membandingkan dengan musibah banjir sebelumnya, katanya periode sebelumnya bantuan lebih banyak baik sumbangan makanan, moral maupun materi dibanding yang sekarang, yang katanya bantuannya baru nyampe setelah 2 hari. Itu juga dia protes sama RW nya, ada artis yang kasi sumbangan, bukannya diletak di posko malah dibawa ke rumah RW nya. Kasian juga ya, udah buat bencana, masih aja diembat. Yang pada akhirnya sebenarnya juga diletakin di posko setelah warga ngamuk2 suruh letakin di posko. emoticon-Bettyemoticon-Betty
Ada cerita pengalaman menarikkah Gan/Sis selama masa banjir kali ini?

Jangan lupa rate thread ane emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Ane menerima cendol emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
dan menolak emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata


Diubah oleh petry 08-01-2020 10:31
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
965
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan