7 Tipe Pelanggan Restoran yang Menyebalkan, Pastikan Anda Bukan Salah Satunya
TS
acabindonesia
7 Tipe Pelanggan Restoran yang Menyebalkan, Pastikan Anda Bukan Salah Satunya
Jakarta- Jadilah pelanggan yang baik saat datang ke restoran. Jangan jadi orang yang menyebalkan sehingga membuat pelayan restoran sebal.
Wajar saja setiap orang memiliki sifat yang berbeda, termasuk saat menyambangi restoran untuk makan. Ada saja kelakuan pelanggan yang membuat jengkel para pelayan dan pegawai restoran.
Dilansir dari Thrilist, berikut ini daftar 7 tipe pelanggan yang menyebalkan. Ini berlaku pada pelayan restoran maupun pengunjung lainnya yang juga makan di waktu yang sama.
1. Sok sibuk
Spoiler for :
Biasanya pengunjung restoran ini datang dengan pakaian super rapi. Mengenakan jas dan menghabiskan separuh waktu makannya sambil menelpon. Biasanya orang seperti ini menarik perhatian dan menunjukkan jika dirinya adalah orang penting dan sibuk.
Isi percakapannya kebanyakan soal bisnis besar. Tidak jelas apakah ia benar-benar tengah membicaarakan bisnis atau sengaja menarik perhatian seolah pamer. Tak jarang, pelanggan restoran seperti ini kadang menggoda pelayan restoran dengan meninggalkan nomor telepon di meja usai makan.
2. Tak pernah puas
Spoiler for :
Pelanggan seperti ini biasanya selalu punya keluhan dengan apapun yang ada di restoran. Mulai dari urusan serbet, soal makanan, air putih isi ulang, dan lain sebagainya. Orang ini selalu menunjukkan jika dirinya tidak puas makan di restoran ini.
3. Berlagak seperti ahli kuliner
Spoiler for :
Tipe yang satu ini mengesankan seolah dirinya orang yang paling paham soal makanan. Ia akan bertanya pada bartender soal bar yang bagus dan menceritakan rasa minuman yang menurutnya enak.
Jika Anda seorang pelayan mungkin akan berpikiran pelanggan ini mungkin seorang chef professional. Semua makanan kadang dibedah dan dikritik dengan detail.
4. Membawa anak kecil
Spoiler for :
Akan sangat mengganggu jika di restoran ada anak kecil yaang berlarian seolaah tidak diurus oleh orang tuanya. Kadang anak ini dibiarkan bermain di lantai bahkan didiamkan saat menangis histeris.
Yang paling menyebalkan saat anak ini menumpahkan makanan ke lantaai dan mengharuskan pegawai membersihkan lantai tersebut.
5. Ketua kelompok
Spoiler for :
Tipe pelanggaan seperti ini biasa datang secara berkelompok dan saat makan mengesankan dirinya sebagai ketua kelompok. Ia tak jarang membentak pelayan saat meminta makanan yang dipesan.
Si ketua kelompok ini biasanya mendominasi acara makan. Ia seolah tahu seperti apa selera makan teman-temannya. Ini jelas mengandung unsur paksaan.
6. Super irit
Spoiler for :
Orang-orang ini biasanya hanya bermodal gengsi. Mau makan di restoran tapi memilih makanan dan minuman yang paling murah bahkan kalau ada pilihan menu gratis, mereka akan memilihnya. Air putih isi ulang, nasi putih dan menu makanan murah jadi pilihannya.
Tak jarang, mereka juga melayangkan keluhan dengan harapan agar dibebaskan dari tagihan atau diskon. Orang seperti ini biasa datang berkelompok, tidak mungkin sendirian.
7. Banyak permintaan aneh
Spoiler for :
Pelanggan bawel yang punya banyak permintaan aneh masuk sebagai tipe pelanggan menyebalkan. Ia meminta makanan yang tidak ada di menu dan memaksa chef restoran membuatkan khusus untuknya. Jelas ini sangat menyebalkan.
Apalagi permintaannya kadang tak masuk akal dan bersikeras jika pesanannya ini punya rasa yang enak. Layaknya nenek-nenek yang permintaannya tidak bisa ditolak, hal ini jelas membuat pelayan kesal namun sulit menolak.