Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Sampah Jakarta Setelah Pasca Banjir, Adakah Solusinya?
Spoiler for dokumen pribadi:


Pasca banjir dibeberapa titik wilayah, melakukan tindakan untuk menangani masalah sampah, yang semakin membeludak tinggi dari biasanya. Bersama dengan TNI dan para petugas kebersihan, warga bersama-sama sesegera mungkin membuat lingkungan sekitar menjadi serupa semula. Namun apakah setelah ini, para warga akan tersadar pentingnya untuk menjaga kebersihan?

Spoiler for dokumen pribadi:



#KERJABAKTI
#WARGA
#TNI
#DKLH
#MEMBERANTAS SAMPAH





Sampah yang mereka tangani kali ini tidak hanya sampah biasa. Namun semua sampah yang luar biasa hadir, membuat banyak keringat mengucur di seluruh tubuh mereka, walaupun baru beberapa menit saja melakukan aktivitas. Bagaimana tidak? Sampah-sampah ini menjadi sampah rumah tangga yang benar-benar menguras tenaga dan pikiran untuk diberantas secepatnya. Namun yang beruntung adalah beban ini dipikul bersama, agar lingkungan kembali serupa semula.

Padahal ini sudah hari keempat paska banjir, namun sampah tak jua merampung tuntas. Bahkan lojakannya semakin banyak, bahkan membuat udara semakin tidak sehat saja. Sudah banyak pula yang terjungkit penyakit, terutama yang paling banyak adalah anak-anak.


Quote:




Di sepanjang jalan berjejeran sampah-sampah, yang belum terpecahkan solusinya, sebab lahan untuk menampung debit sampah masih berkendala. Namun masih diusahakan agar semuanya bisa secepatnya ditanggulangi dengan baik. Semoga saja semua sampah-sampah ini bisa diberantas agar tidak menumpuk terlampau lama. Karena selain tidak baik untuk kesehatan, lingkungan juga menjadi tidak nyaman untuk dilihat.



Quote:




Selain itu, banyak kendaraan dan alat-alat berat, yang mulai mogok karena keletihan diporsir untuk bekerja. Kendala yang membuat aktivitas berhenti, sehingga petugas kebersihan mencari solusi atau jalan lain untuk bisa menuntaskan segala macam hal mengenai sampah.



Quote:


Quote:


Sampah menjadi masalah yang sangat serius di Jakarta pada tahun 2020 ini. Dan semoga para petinggi negara, tidak hanya mendebatkan tentang siapa pelaku, yang paling bersalah dalam hal ini. Akan lebih bijak jika memberikan solusi yang tepat untuk membuat keadaan kembali normal seperti biasanya.

Karena alam tidak akan murka, jika manusianya manusia mampu menangani masalah lingkungan, sebagai wadah mereka hidup. Keseimbangan alamlah yang harus kita jaga baik demi menjaga kenyamanan. Bukankah demikian adanya?

Jadi sebaiknya kita merenungkan diri, kembali kepada fitrah manusianya manusia, untuk menjaga seluruh keseimbangan semesta. Sebab kecerobohan yang paling tidak disadari adalah sebuah kesalahan fatal dari sebuah siklus kehidupan.

Salam santun siang...
Semoga kita selalu bahagia, sejahtera ....
swiitdebby
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan