nichodoankkAvatar border
TS
nichodoankk
Banjir Surut, Anies Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Bersama Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjun ke lokasi banjir di Kelurahan Makassar, Makassar, Jakarta Timur untuk melakukan kegiatan kerja bakti pada Minggu (5/1/2020). (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Penulis Rindi Nuris Velarosdela | Editor Jessi Carina

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjun ke lokasi banjir di Kelurahan Makassar, Makassar, Jakarta Timur untuk melakukan kegiatan kerja bakti pada Minggu (5/1/2020).

Kegiatan kerja bakti dilakukan untuk membersihkan sampah-sampah yang terbawa bencana banjir di kawasan Jakarta dan sekitarnya.


Pantauan Kompas.com pukul 09.00 WIB, Anies ditemani jajaran Pemprov DKI Jakarta gotong royong membersihkan sampah-sampah sisa banjir di Kelurahan Makassar.

Anies yang menggunakan rompi oranye dan topi tampak mengecek saluran air yang tersumbat sampah.


Dia juga mengenakan sarung tangan oranye dan mengambil sampah-sampah yang berserakan di jalan. Kegiatan kerja bakti itu turut diikuti anggota TNI dan Polri.

Kedatangan Anies disambut antusias oleh warga sekitar. Beberapa warga bahkan mengajak foto bersama Anies di tengah kegiatan kerja bakti.

Diketahui, akibat hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi, banjir terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), hingga ribuan orang harus mengungsi.

Pemprov DKI Jakarta menurunkan 120.000 petugas untuk menanggulangi banjir tersebut.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Sabtu (4/1/2020) pukul 18.00 WIB, masih ada 54 RW yang terendam banjir.

Rinciannya, Jakarta Utara 7 RW, Jakarta Barat 36 RW, Jakarta Selatan 8 RW, dan Jakarta Timur 3 RW dengan jumlah pengungsi 5.184 jiwa di 25 lokasi pengungsian.


SUMBER







INDAHNYA BERGOTONG ROYONG


Diubah oleh nichodoankk 05-01-2020 14:01
sebelahblog
4iinch
swiitdebby
swiitdebby dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan