Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Gambar Rizieq dan Bendera Turkistan Timur di Aksi Uighur


Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi bela Uighur yang berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar China untuk Indonesia membawa beragam bendera, Jakarta, Jumat (27/12).

Beberapa di antaranya bendera yang melukiskan wajah imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Bendera Turkistan Timur.


Wajah Rizieq dengan serban hijau terpampang di bendera berwarna dasar putih itu. Bendera berukuran sekitar dua meter itu disandingkan dengan bendera Merah Putih di atasnya.

Selain itu, ada pula puluhan bendera dengan kalimat tauhid berwarna putih dan hitam. Bendera-bendera yang lekat dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia itu dikibarkan puluhan orang di depan gerbang kedutaan.

Selain bendera Turkistan Timur, terlihat pula sejumlah perempuan massa aksi uang mengenakan topeng dengan motif bendera Turkistan Timur.

Bendera berwarna biru muda dengan gambar bulan bintang putih itu lekat dengan etnis Uighur di Xinjiang. Sejumlah aksi solidaritas untuk Uighur di berbagai belahan dunia menyertai bendera tersebut.


Aksi unjuk rasa ini diinisiasi oleh ormas Islam FPI. Aksi demonstrasi juga diikuti sejumlah ormas seperti PA 212, Bang Japar, dan GNPF Ulama. Aksi demonstrasi digelar merespons isu pelanggaran HAM oleh Pemerintah China terhadap Uighur di Xinjiang.

Berdasarkan pantauan, dalam Aksi Bela Uighur, sebagian massa menyanyikan lagu provokasi. Dari atas mobil komando, salah seorang orator meminta massa aksi untuk menyanyikan lagu "dua lima jigo" saat sampai di sekitar kedutaan.

"Dua lima, jigo. Dua lima, jigo. Jadi seratus. Rezim China?" kata orator melempar nyanyian ke massa aksi.

"Bego!" saut massa aksi kompak.

Rombongan yang baru datang itu pun langsung bergabung dengan massa aksi yang telah berkumpul setelah Salat Jumat. Sang orator juga menyemangati massa aksi yang telah datang lebih dulu.

Dia berkata agar massa aksi bersiap menemui Kedubes China. Mereka hendak langsung menyampaikan keberatan mereka atas perlakuan China kepada Uighur.

"Semua ormas Islam siapkan wakil-wakil. Mau ketemu Dubes China? Kita temui dia," tuturnya.

Sementara itu, sekitar pukul 15.22 WIB turun hujan deras disertai angin di sekitar wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, berdasarkan pantauan massa tetap bertahan di lokasi aksi.


Gambar Rizieq dan Bendera Turkistan Timur di Aksi Uighur

Masya Allah,  perjuangan umat benar-benar luar biasa. Berhasil membebaskan Xinjiang menjadi Republik Turkistan Timur. Hebatnya, pemimpin revolusinya adalah anak bangsa kita dari Petamburan.emoticon-Bingung

alizazet
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
19
6.9K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan