alizazetAvatar border
TS
alizazet
Tol Mapan Kembali Memakan Korban
Selasa, ane dapat kabar dari teman ngrumpi bahwa si Lintang yang kami bicarakan bebera hari sebelumnya meninggal karena kecelakaan, kasihan dia masih muda, kami membicarakan tentang rumah makan yang diberi nama Lintang, ternyata pemilik nama itu tidak berumur panjang.

Dia tunjukkan foto saat pemakaman, foto saat dia bersama orang tuanya yang seorang TNI dan ibunya pemilik rumah makan di Malang itu. Dia dapatkan foto itu dari saudaranya yang masih ada hubungan kerabat dengan korban.

15 Desember 2019 seorang mahasiswi kedokteran UB semester 3 meninggal di km 78. Pajero yang malang itu dikemudikan oleh temannya.



Bentuk Tol mapan ini memang banyak tikungan bila di lihat dari atas, dengan bentuk yang melingkar lingkar, pengemudi harus berhati- hati saat melewati tol yang di Purwodadi - Lawang ini.

Diduga pengemudi hilang keseimbangan dan licin karena hujan, mobil pajero itu tergelincir terguling dan menghantam batas jalan.

WAG


Pagi ini 18 Desember, bangun tidur ane baca status teman yang mengucapkan rasa bela sungkawa pada putera alm. bapak Hasyim Muzadi, yang mengasuh pondok Al Hikam Malang. Segera aku chat temanku. Dan beliau meninggal karena kecelakaan di tol mapan.

Nenurut kabar yang ane terima, Gus Hilman Wajdi beserta sopir melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang, kejadian pada pukul 03.00 diperkiraan sopir mengantuk karena menabrak truck yang sedang berada di jalur lambat. Sebwlumnya mobil berada di jalur cepat.

Teman ane bercerita pak Dosen itu ramah dan murah senyum, banyak yang kaget dan merasa kehilangan



WAG


Usia memang bukan kita yang berhak mengatur, semua milik Allah dan akan kembali kepadanya.

WAG


Kepada keluarga korban semoga sabar dan tabah menghadapi musibah

***
Jalan Tol Pandaan–Malang atau Jalan Tol Mapan adalah sebuah jalan tol di Indonesia sepanjang 38,48 kilometer yang menghubungkan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dengan Kota Malang, Jawa Timur. Jalan tol ini melintasi Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, dan Kota Malang, serta merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan antara dua kota terbesar di Jawa Timur yaitu Surabaya dan Malang. Jalan tol ini terhubung dengan Jalan Tol Gempol-Pandaan di sebelah utara dan rencana Jalan Tol Malang-Kepanjen di sebelah selatan. Jalan tol Pandaan-Malang mulai beroperasi sejak tahun 2019.

Angka kecelakaan di Tol Malang - Pandaan selama resmi beroperasi Masih tinggi.
Berdasarkan data, selama Mei 2019, angka kecelakaan di Tol Mapan tercatat ada 10 Kejadian, dan selama Bulan Juni ada 5 Kecelakaan di Tol Mapan.

Kecelakaan di Tol disebabkan kecepatan pengendara yang terlalu tinggi atau rendah, dan pengemudi belum memahami topografi tol Malang pandaan yang mayoritas pegunungan.

Kepada para pengguna jalan tol agar selalu berhati-hati dan waspada ketika melaju.

Tips ketika melaju di Tol

1. Kuasai Medan, pahami rute jalan tol, dan perhatikan petunjuk arah jalan tol
2. Jaga kecepatan
3. Jaga jarak
4. Pahami rambu-rambu
5. Gunakan lajur kiri
6. Hindari melamun dan mengantuk, apa lagi galau dan oleng
7. Hindari panik dan tetap fokus
8. Hati-hati saat hujan jalan licin

Demikian Gan, bagi anda yang menikmati tol mapan harap selalu dalam kondisi yang fit, baik pengemudi maupun kendaraan yang anda gunakan ya.

JPNN.com


:terimakasih


Sumber menculik dari ngerumpi, setatus teman dan ini, ini
Diubah oleh alizazet 18-12-2019 09:52
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan