cashdikAvatar border
TS
cashdik
Aplikasi
Agan Sista mungkin masih belum mengetahui bahwa ada beberapa aplikasi yang mampu menghasilkan uang secara online. Ane sendiri juga mengais pundi-pundi uang lewat Kaskus dengan menjadi Kreator.



Pertama, agan harus sadar bahwa menghasilkan uang lewat online tidaklah instan dan tidak ada yang menjadi kaya karena mengisi survei online. Untuk mendapatkannya, agan harus menyelesaikan tugas yang diberikan. Bentuknya macam-macam, ada survei, mengunduh aplikasi, hingga mengaploud struk belanja.

Setelah menyelesaikan tugas, agan bakal mendapatkan reward yang nominalnya berbeda-beda. Nah, berikut ini beberapa aplikasi yang sudah ane coba dan terbukti mampu menghasilkan uang.

1. Sampingan

Aplikasi ini mengharuskan penggunanya mendaftar dengan foto KTP + selfie dengan KTP (mirip pinjaman online). Sampingan biasanya memberikan tugas seperti, menginstal aplikasi, mereview aplikasi di PlayStore, mengajak teman untuk menggunakan aplikasi tersebut, bahkan ada beberapa pekerjaan offline yang rewardnya lumayan.

Ini contoh pekerjaan dan rewardnya:


Spoiler for Sampingan:



2. Aplikasi Big Agent

Big Agent cara kerjanya juga mirip dengan Aplikasi Sampingan. Untuk mendapatkan uang, kita harus menyelesaikan tugas seperti menginstall aplikasi, review aplikasi, bahkan ada pekerjaan yang bernilai Rp. 500.000.

Satu lagi, tugas (lowongan) di Big Agent lebih banyak ketimbang Sampingan. Dan minimal penarikan saldo adalah Rp. 100.000. Untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini:


Spoiler for Big Agent:



3. Pomona

Ane baru 2 hari menggunakan Aplikasi Pomona. Cara mendapat uang sangatlah mudah, jika sebelumnya harus install aplikasi, di Pomona kita cukup memfoto struk belanja. Iya, foto struk saja kita dapat cashback sesuai list di katalog mereka.




Sesuai gambar di atas, jika agan membeli Fanta maka dapat cashback Rp. 1.000/botol. Tapi kemungkinan tidak berlaku kelipatan (ane juga belum nyoba beli banyak sekaligus).

Nominal cashback berbeda-beda, mie instan biasanya dapat Rp. 300, dan kosmetik tertentu dapat Rp. 5.000. Jadi intinya kamu hanya uploud struk dan dapat cashbak yang bisa ditukar pulsa, voucher, dan uang tunai.

Agan jarang belanja? Tenang saja, bisa foto struk orang lain. Hehe.

Kurang puas dengan daftar di atas? Oke, ane kasih beberapa aplikasi/situs yang mampu menghasilkan uang.

4. Kaskus




Kaskus punya program bernama Kaskus Kreator, dimana pembuat thread akan mendapatkan reward senilai jumlah view yang didapatkan. Contoh: jika thread ini lolos review dan mendapatkan view 10k, artinya ane mendapat honor senilai Rp. 10.000. Tidak perlu panjang, ane yakin warga Kaskus sudah paham.

5. Quora

Terdengar asing di telinga? Quora adalah aplikasi/situs tanya jawab mirip seperti Kaskus, namun bahasa yang dipakai cenderung baku, EYD dan tidak menyalahi kaidah KKBI. Di Quora ada program bernama Mitra Quora, dimana pengguna yang mengajukan pertanyaan akan mendapat bayaran.

Ya, mengajukan pertanyaan seperti 'mengapa jalan di pegunungan dibuat berkelok?' akan dibayar. Nominalnya berbeda, tergantung pertanyaanmu ada yang menjawab atau tidak + view yang didapat. Ada yang $0.30 - $1.000 sekali bertanya.



Bagaimana cara menjadi mitra? Tidak ada yang tahu! Pihak Quora sendiri yang menentukan, mereka akan mengirim undangan ke user yang beruntung seperti saya. Ya, saya seorang mitra.

Nah itu dia beberapa aplikasi/situs yang bisa menghasilkan uang. Jika agan sista mengetahui/menggunakan aplikasi yang berbeda, silahkan berbagi di sini ya.

Referensi: Sumber 1, Sumber 2
Diubah oleh cashdik 14-12-2019 15:06
anakjahanam721
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan