Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
6 Spanduk Caleg Anti-mainstream Paling Kocak Saat Kampanye, No. 1 Gokil Banget




Selamat Datang, Para Pecandu Tulisan @malaikatrindu

Beberapa bulan lalu, tepatnya bulan April, rakyat Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif. Para calon dan relawan pendukung berlomba-lomba berkampanye dengan segala cara. Ada yang memakai jasa buzzer, spanduk, banner dan media lainnya. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah spanduk. Selain karena biaya yang dikeluarkan lebih murah dibanding media lain, spanduk juga tahan cuaca dan bisa menjangkau banyak orang jika ditempatkan pada lokasi yang strategis.

Jika kita pergi ke jalan raya, spanduk yang paling banyak berserakan adalah yang mengampanyekan calon legislatif. Nomor urut, nama, foto dan slogan andalan tertuang besar-besar dalam spanduk tersebut. Ada yang visioner, ada pula yang tidak banyak mengumbar janji. Namun, tidak sedikit juga yang mengundang gelak tawa. Nah, di thread kali ini, @malaikatrindu telah merangkum 6 (enam) spanduk caleg yang kocak banget. Yuk, kepoin satu-persatu!

1. Siap Jungkir Balik Demi Rakyat



Caleg nomor 4 dari PPP ini cukup kreatif dalam membuat spanduk kampanyenya. Lihat saja, beliau mendesain fotonya dalam posisi terbalik. Hal ini bukan tanpa alasan. Pak Pradina ingin menyesuaikan dengan jargon andalannya yakni siap jungki balik demi rakyat. Wah, mulia sekali niatnya. Tapi, janji politisi tidak boleh langsung ditelan bulat-bulat oleh rakyat. Kita doakan saja semoga dia tak ingkar janji jika terpilih.

2. Pelakor



Pelakor belakangan ini menjadi populer di kalangan masyarakat. Sosoknya sering muncul dalam sinetron di televisi atau bahkan dalam kehidupun sehari-hari. Eh, tapi kalau pelakor yang satu ini beda. Jika pelakor yang kita kenal adalah perebut laki orang. Maka, pelakor berikut merupakan akronim dari pengganti legislator kotor. Slogan kampanyenya keren sekali memang. Jika memang terpilih, semoga beliau dapat benar-benar menjadi wakil rakyat yang "kotor".

3. Foto Palsu



Caleg yang satu ini benar-benar konyol. Pasalnya, dia memasang foto Shakhru Khan di spanduk kampanyenya. Mungkin, beliau ingin mendapat simpatisan dari masyarakat dengan wajah dan penampilan yang menarik. Namun, tidak seperti juga caranya. Bisa-bisa malah ditertawakan oleh orang lain. Eh, tapi siapa tahu caleg bernama Pak Efendi ini memang berwajah mirip Shakhru Khan.

4. Meniru Superhero



Siapa yang tidak tahu sosok Superman? Wah, semuanya pasti kenal. Tokoh fiksi yang berwatak protagonis ini sangat populer. Hal tersebut dimanfaatkan salah satu caleg di Balikpapan Timur-Utara. Dia memasang spanduk di papan reklame dengan menampilkan badan kekar Superman. Namun, menggunakan wajah caleg tersebut. Bagaimana menurut, GanSis, kreatif tidak?

5. Foto Pemain Sepak Bola



Jika di nomor tiga kita mendapati caleg memakai foto Shakhru Khan, maka caleg satu ini juga sama konyolnya. Namun, beliau menggunakan foto pemain sepak bola dunia, Christiano Ronaldo, dengan Jersey Timnas Portugal. Aduh, bagaimana, ya, tanggapan warga yang ada di dapil caleg satu ini? Pasti banyak yang ketawa geli menyaksikan spanduk itu.

6. Bobot Maksimum



Spanduk kampanye terakhir tak kalah kocaknya dibanding yang sebelumnya. Kali ini bukan foto tokoh kenamaaan atau desain fotonya yang nyentrik. Namun, namanya yang unik dan tidak biasa. Caleg dari Partai Nasdem ini bernama Bobot Maksimum. Aduh, orang pasti akan ambigu saat mendengar atau membaca namanya. Tapi, nama adalah nama. Bagaimanapun itu adalah pemberian dari orang tua kita. Jadi, mau diapakan lagi.


Itulah 6 (enam) spanduk caleg kocak dan nyentrik versi @malaikatrindu . Apakah GanSis punya spanduk lain yang tak kalah lucunya? Silakan boleh banget diunggah di kolom komentar! Semoga menghibur.

šŸ“– Baca Juga:

6 Foto Jadul Orang-orang Belanda di Borobudur Ini Tidak Sopan dan Bikin Emosi

6 Soal Ujian Paling Nyeleneh dan Nyebelin, Dari yang Bucin Sampai Berbau Mesum

---

šŸ“š Sumber:Liputan6, Hipwee, Twitter, Brilio & 1cak
Diubah oleh malaikatrindu 07-12-2019 05:22
istijabah
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan